Pringsewu (GS) Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, gelar reses di Kabupaten Pringsewu.

Dalam reses tersebut Taufik Basari atau yang kerap disapa Tobas tersebut berkunjung ke lima titik. Diantaranya ke Pekon Wates Selatan, Pekon Bumi Arum, Pekon Gumuk Rejo, dan Pekon Ambarawa. Setelah sebelumnya Tobas menyerahkan bantuan hand sprayer kepada 13 Gapoktan di Kantor DPD Nasdem Pringsewu, Sabtu (8/1).

“Ada sekitar 70 hand sprayer yang kita bagikan kepada petani. Sebelumnya kita juga sudah menurunkan beberapa alsintan seperti hand traktor, irigator, serta pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita,” kata Tobas di sela-sela reses.

Tobas mengungkapkan, yang menjadi keluhan masyarakat di Kabupaten Pringsewu diantaranya terkait pertanian. Salah satunya adalah kelangkaan pupuk saat musim tanam.

Baca Juga :   Kunjungan Perdana Kapolda Lampung Irjend. Drs. Purwadi Arianto, M.Si di Sambut Bupati dan Unsur Forkopimda

” Masalah pupuk seringkali langka, juga masalah air masih jadi problem karena di Pringsewu ini masih banyak sawah tadah hujan. Perlu dipikirkan ada tunjangan irigasi terhadap sawah di Pringsewu,” tambahnya.

Apalagi, kata dia, sejak menjadi anggota DPR, ia memperjuangkan Lampung bisa menjadi lumpung pangan nasional, dan hal ini direspon baik oleh Menteri Pertanian.

Baca Juga :   Koordinator Kios Pupuk DiKecamatan Waway Karya, Sebut Semua Kios Jual Di Atas Harga HET

“Salah satu yang terpenting di Pringsewu, karena produksi pertanian tinggi, dan lahan sawahnya masih banyak. Mudah-mudahan tidak tergerus dengan pembangunan,” harapnya.

Dia juga berharap, kegiatan dari Posyandu terus berjalan, sehingga di Pringsewu tidak ada lagi stunting.

“Kita berharap kader posyandu terus semangat. Ibu hamil dan balita harus rajin ke posyandu agar menjaga anak terus sehat dan melawan stunting. Pertumbuhan anak kita jangan sampai terhambat,” tutupnya.

Baca Juga :   Bupati Winarti Serahkan Bantuan Kreatif Mandiri BMW sekaligus Hadiri Mastama STIT Daris

Dalam kunjungannya, Tobas didampingi anggota DPRD Provinsi Lampung Siti Rahma, Bendahara DPD Nasdem Pringsewu Nurhadi, serta anggota Fraksi Nasdem Pringsewu Rohmansyah dan Leswanda. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here