PRINGSEWU – (GS) – Empat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sempat akan melakukan aksinya dengan membobol Alfamart Ganjaran, Pagelaran Pringsewu diringkus polisi.

Empat pelaku adalah Tarmidzi (36), Suganda (20), Fahmi (25) , dan Aris (30). Keempatnya merupakan warga Desa Terbanggi Besar, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

“Keempatnya sudah melakukan aksinya di 14 TKP yang berada di Kota Bandar Lampung, Lampung Tengah, Pesawaran, dan Pringsewu,” ungkap Hamid saat press release dengan awak media, Rabu (30/12/2020) di Mapolres setempat.

Baca Juga :   Audiensi dengan Awak media Gubernur Arinal Paparkan Kinerja

Untuk Pringsewu sendiri, ada empat TKP yang sudah dijalankan pelaku. Yaitu pencurian baterai tower Indosat dan Telkomsel di Gadingrejo, serta pembobolan Alfamart yang berada di Patoman, dan yang terakhir di Alfamart Ganjaran.

“Sebelum melakukan aksinya di Alfamart Ganjaran, pelaku juga pernah mencuri dengan modus menjebol gembok pintu dan memecahkan kaca toko di Alfamart Patoman,” tambahnya.

Baca Juga :   Dugaan Penyalahgunaan Wewenang di Pekon Sinar Agung Segera Ditindak Inspektorat

Untuk tiga pelaku, Tarmidzi dan Suganda saat ini sudah diamankan di Mapolres, sedangkan pelaku Fahmi sedang dirawat di RSUD Pringsewu akibat luka tembak.

Aris, salah satu diantara empat pelaku, tewas di tempat saat proses pengejaran yang berada di Jalan Barat Pekon Ganjaran, Selasa (29/12/2020) pagi.

“Para pelaku ini dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” ucapnya.

Baca Juga :   Dugaan Mark Up Dana Desa Disertai Pungli, Kakon Ambarawa Induk Segera Dipanggil Inspektorat

Sementara, pelaku Suganda saat diwawancarai mengatakan, mencuri baterai tower dan membobol Alfamart dinilai lebih mudah bagi mereka dalam menjalankan aksinya.

“Ya karena lebih mudah aja makanya curi baterai dan bobol mini market,” pungkasnya.

Penulis : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here