Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 21 Agu 2024 18:46 WIB ·

Mahasiswa KKN posko 156 di desa Pakis mengadakan lomba fashion show Untuk Anak SD, dalam rangka memeriahkan HUT REPUBLIK INDONESIA Ke 79


Mahasiswa KKN posko 156 di desa Pakis mengadakan lomba fashion show Untuk Anak SD, dalam rangka memeriahkan HUT REPUBLIK INDONESIA Ke 79 Perbesar

Jember, GemaSamudra.com – Di penghujung pengabdian mahasiswa KKN posko 156 di desa Pakis mengadakan lomba fashion show dalam rangka memeriahkan HUT REPUBLIK INDONESIA yang ke 79.

Lomba tersebut sengaja dibuat guna mengembangkan minat dan bakat adik adik yang ada di desa Pakis dan juga melatih keterampilan dalam berbusana, berekspresi agar nantinya bisa menjadi bekal bagi adik adik untuk mengembangkan minat dan bakatnya diajang perlombaan yang lebih tinggi lagi.

Adapun peserta yang menjadi target mahasiswa KKN yaitu siswa siswi Sekolah Dasar ( SD ) dan Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) yang ada di desa pakis. 

Klik Gambar

Kegiatan Fashion show tersebut disambut dengan baik oleh pihak sekolah, perangkat desa, dan masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti dan memeriahkan acara tersebut, ada 28 perserta yang terdiri dari 3 lembaga sekolah yaitu ada dari SDN PAKIS 01, SDN PAKIS 02, dan MI BUSTANUL ULUM.

Baca Juga :   Mas Gibran Calon Wakil Presiden No urut 2 Hadir dalam Rangka Apel Sholawat Kebangsaan Bersama Laskar Sholawat Nusantara di Jember

Lomba dimulai sekitar pukul 9.30 WIB dan diawali dengan sambutan dari Koordinator Desa kelompok KKN posko 156 lalu dilanjut dengan sambutan dari perangkat desa sekaligus untuk membuka acara.

Sebelumnya peserta telah dibreafing terlebih dahulu agar mereka tahu dititik mana saja mereka bisa berpose dan menampilkan beberapa gerakan tubuh yang menarik agar nantinya para juri bisa menilai dan menentukan pemenang dari lomba Fashion Show tersebut.

Ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dalam kegiatan Fashion Show tersebut seperti tehnik berjalan, total look ( make up, busana ), kepercayaan diri masing-masing peserta. 

Banyak ragam busana yang dipakai oleh peserta, ada yang menggunakan busana bertemakan pakaian adat Jawa, pakaian bertemakan busana muslim, pakaian bertemakan pengantin dan masih banyak lagi busana yang di pakai oleh peserta yang mengikuti lomba Fashion Show tersebut.

Baca Juga :   Kapolres Metro Terima Langsung Kunjungan Tim Itwasum Polri

Menurut para juri hal yang paling penting dalam penilaian Fashion Show tersebut bukan terletak pada kemegahan busana yang mereka gunakan tetapi yang menjadi kriteria penilaian yang paling penting terletak pada bagaimana peserta berjalan dengan percaya diri dan ketenangan selama mereka berpose didepan para juri, jadi meskipun mereka menggunakan busana yang sangat megah belum tentu mereka yang keluar menjadi juara.

Baca Juga :   Personel Polres Pringsewu Tanding Domino dan Catur dengan Awak Media

Dalam kegiatan Fashion Show di desa pakis ada beberapa nominasi, seperti harapan 1,2,3 dan juara 1,2,3. (Agus/Ishaqul)

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Pj Bupati Marindo Minta IWO Pringsewu Miliki Ciri Khas

9 Oktober 2024 - 13:39 WIB

Sosialisasi Saber Pungli Oleh Dispendik Jember Di SMPN 1 Ambulu.

1 Oktober 2024 - 18:47 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2024 - 02:54 WIB

Trending di Berita Nasional