Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 16 Jul 2024 21:24 WIB ·

Pembangunan Aspal di Desa Sukorambi Di keluhkan Warga Baru 3 Bulan Dah Mrotol


Pembangunan Aspal di Desa Sukorambi Di keluhkan Warga Baru 3 Bulan Dah Mrotol Perbesar

Jember, GemaSamudra.com – Warga Desa Sukorambi keluhkan pembangunan Aspal Lapen sepanjang 660 meter dengan lebar 2,5 meter yang dikerjakan di sepanjang jalan wilayah Dusun Manggis meliputi RW: 10 RW: 12 dan RW: 13.

Keluhan masyarakat itu muncul karena dalam waktu sekitar 3 bulan pasca selesai aspalnya sudah mrotol, meterial batu kerikil Aspal tersebut sudah terlihat timbul.

Proyek dengan anggaran Rp. 180.771.600,- dengan alokasi DD ( Dana Desa) tahun 2024 itu dinilai warga terlalu tipis sehingga rawan rusak bila dilewati kendaraan bermuatan.

Klik Gambar

Ilham, warga setempat saat sedang melintas di jalan tersebut ketika dikonfirmasi mengaku kecewa, apalagi menurutnya jalan tersebut biasa dilewati truk tebu yang muatannya berat.

Baca Juga :   Polsek Tanjung Raya Menerima Penyerahan Secara Sukarela 4 Pucuk Senjata Api Rakitan Dari Masyarakat

“Ini kan memasuki musim panen tebu banyak truk dengan muatan berat yang akan melintas di jalan tersebut,” Keluh Ilham dengan raut wajah kecewa (7/7/24).

Di hari yang sama Enang Rohadi selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Desa Sukorambi saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu soal proyek tersebut, dan mengarahkan untuk konfirmasi ke Kepala Urusan Perencanaan Arif Bahroni “Kalau masalah itu saya sendiri kurang tahu kalau ke mas Arif nya lebih paham,” ujarnya.

Baca Juga :   Sekretariat Traznews Jember ,di Resmikan

Sesuai arahan Enang, Kaur Arif saat coba di konfirmasi di Kantor Desa (8/7/24), menolak memberikan keterangan, bahkan untuk sekedar menunjukkan papan nama proyek yang sudah tidak terpampang dilokasi pengerjaan saja Arif mengatakan masih harus menunggu instruksi dari Kepala Desa terlebih dahulu, Arif juga meminta menunggu sampai atasannya itu selesai cuti Haji.

Sementara itu Kepala Desa Sukorambi Abdus Soim, Saat di konfirmasi di kediamannya (15/7/24), mengaku tidak tahu berapa ukuran pasti proyek itu, ia juga mengaku tidak tahu pasti berapa besaran anggaran proyek tersebut, “Kalau nominal anggarannya waduh saya gak paham pak, RAB nya berapa?, insya Allah seratus lima puluh jutaan sekian lah,” ujarnya.

Baca Juga :   Reka Ulang Pembunuhan Akibat Cinta Terlarang

Ditanya soal kekecewaan warga atas pengerjaan proyek itu, Soim justru menyayangkan “Kenapa warga tersebut saat pelaksanaan kok tidak komplain?,” pungkasnya.

Sampai saat berita ini dibuat Awak Media sedang dalam upaya konfirmasi kepada Camat Sukorambi terkait hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) proyek tersebut. (Holy Fiet)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Tim Mubaraq Do’akan Wahdi Cepat Sembuh

23 Oktober 2024 - 17:03 WIB

Mendadak, KPU Rubah Design Debat Kandidat Walikota Metro

23 Oktober 2024 - 11:11 WIB

Bambang komitmen berikan perhatian lebih untuk Muhammadiyah

23 Oktober 2024 - 10:47 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Trending di Berita Indonesia