Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Feb 2024 12:11 WIB ·

Rekrutmen Anggota KPPS di Desa Pancakarya disoal warga karena Satu KK 3 Orang Jadi Semua


					Rekrutmen Anggota KPPS di Desa Pancakarya disoal warga karena Satu KK 3 Orang Jadi Semua Perbesar

Dengarkan postingan ini

Jember, GemaSamudra – Tinggal Menghitung hari Pelaksanaan Pemilihan umum tahun 2024 Serentak akan dilaksanakan.

Warga Dusun Krasak,Desa Pancakarya Kecamatan Ajung yang bernama Mustakim datang ke Kantor Biro GemaSamudra agar mereles tentang adanya indikasi Pelanggaran yang dilakukan oleh PPS desa Pancakarya.

Mustakim saat diwawancarai Menyampaikan Di TPS 1, TPS 2 dan TPS 3 Yang menjadi anggota KPPS adalah satu KK, TPS 1 inisial ARS dan TPS 3 inisial ARS Anaknya dan di TPS 2 inisial K ibuknya.

Klik Gambar

Yang menjadi pertanyaan saya mas, apakah saat rekrutmen KPPS pihak PPS tidak Ngecek Administrasi seperti KK/ KTP, Lucu nya Lagi mas di sini itu banyak Sarjana yang pendidikan nya memadai, Opo Raenek Yang Lain Tah kok satu Keluarga, Imbuhnya.

Baca Juga :   Berikut Penjelasan Kapolres Tulang Bawang Terkait Video Penangkapan di Pasar Unit 2

Lanjut Mustaki, saya berharap mas kepada Link KPU, PPS atau siapa saja yang ngurusin Rekrutmen KPPS ini supaya di ganti dengan orang lain biar tidak kelihatan sekali kalau melakukan Nepotisme, Pungkasnya.

Salah satu Masyarakat yang Berdomisili di desa Pancakarya Sekaligus Aktifis yang Bernama Jumadi Menyampaikan Saya Kemarin pada hari Jum’at Tanggal 2 Februari 2024 Mendapatkan Laporan dari Masyarakat khusus nya di dusun krasak dengan Adanya Satu Keluarga/ KK ibuknya dan anaknya Menjadi Anggota KPPS yang tersebar di TPS 1, TPS 2 dan TPS 3.

” Saya Telpon Bapak Beny Camat Ajung, Beliau nya Menjawab tidak Paham mengenai hal ini dan saya disuruh Menelpon Ketua PPK Ajung Ibu Nikita, tapi Alkhamdulillah mas Tlp saya tidak di angkat”, Menurut nya.

Baca Juga :   Rekrutmen Pengawas TPS di desa Mangaran Di duga Menyalahi Aturan

Karena saya Merasa Gregetan mas tepat pukul 09.00 WIB Saya telpon Bapak Hanafi KPU Jember, saya minta petunjuk tentang satu KK yang tiga tiganya di tetapkan jadi anggota KPPS, Beliau Menjawab dengan Tegas itu TIDAK BOLEH KALAU SATU KK, Itu harus di ganti.

Lanjut Jumadi Pesan saya mas kepada Penyelenggara pemilu tinggal beberapa hari mari kita jaga agar kondisi kondusif, ini kabar burung ada indikasi antara PPK dan PPS di kecamatan Ajung sudah mulai tidak Netral memihak Pada salah satu Calon.

Kalau nanti di saat hari H Betul Betul terjadi dan Jelas saya Pastikan Pemilu nantinya tidak akan kondusif, Pungkasnya.

Dengan adanya Ramainya permasalahan ini selaku PKD Desa Pancakarya Bapak Didik Hariyanto saat dikonfirmasi menyampaikan, kalau saya mas ibarate kalau sepak Bola adalah Wasit, Rekrutmen KPPS itu murni kewenangan PPS, kalau ada Komplain dari masyarakat saya siap memfasilitasi dan saya akan Berkoordinasi dengan Atasan saya Panwascam Ajung, Imbuhnya.

Baca Juga :   Kejaksaan Negeri Pringsewu Gelar Sertijab Tiga Kepala Seksi

Kami Team dari Media GemaSamudra Mencoba Telpon Melalui WhatsApp ke PPK Ajung Bapak Priyono tapi tidak di angkat, Kemudian kami Telpon Juga ke Ketua PPS Pancakarya Bapak Roby tapi tidak ada Tanggapan.

Kemudian kami klarifikasi ke Andy Wasis Salah satu Anggota KPU Jember Melalui WhatsApp tentang Permasalahan ini , Menurutnya Kalau Satu KK/ Keluarga Gak masalah Mas yang Penting tidak ada IKATAN PERKAWINAN.( Team )

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 479 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Memperingati HUT POLRI ke 78 Tahun 2024 Mapolsek Ajung Melaksanakan Olahraga Bersama Dengan Instansi Pemerintah di Kecamatan Ajung.

14 Juni 2024 - 14:40 WIB

Mata Sang Rajawali: Kupas Tuntas Isu Jual Beli LKS SDN Tempurejo 02 Bersama Wali Murid Dan Komite

14 Juni 2024 - 03:00 WIB

Tudingan Pelanggaran dalam Proses Lelang LPSE Kabupaten Jember Menurut Analisa Daffa Aditra B.B

13 Juni 2024 - 15:48 WIB

H.M.Hasan Basuki, SH. Anggota Komisi C DPRD Jember Sosialisasi Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani tahun 2024

13 Juni 2024 - 09:19 WIB

Lepas Pisah Siswa Siswi Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 SD Negeri Klompangan 02 di Penuhi dengan Tangisan haru

12 Juni 2024 - 22:07 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Jember Lakukan Aksi Sosial Bedah Rumah

12 Juni 2024 - 20:30 WIB

Trending di Berita Nasional