Jakarta (GS) – Keterangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo perihal pengawalan dan pengamanan sampai pelaksanaan perayaan Paskah yang berjalan lancar serta aman, Hal tersebut dilakukan guna menciptakan suasana kondusif pasca bom Makassar dan teror di Mabes Polri.

Seluruh Satuan tugas di wilayah terus melaksanakan pergerakan terhadap seluruh kegiatan kelompok yang di curigai, pihaknya telah mengamankan sebanyak 60 terduga teroris yang ditangkap dari sejumlah daerah Provinsi seperti di Makassar, Yogyakarta, Jawa Timur serta Bima di GBI Fatmawati Bukit Sion Jakarta, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga :   Kapolri dan Panglima TNI Memberikan Motivasi, Apresiasi Semangat Terhadap Prajurit Saat Kunjungan Kerja di Papua

“Pengawalan serta pengamanan sudah kita ikuti mulai dari rangkaian Kamis Putih, Jum’at Agung, Malam Paskah dan hari ini Perayaan Puncak Paskah berlangsung lancar, ” terangnya.

Kapolri dalam keteranganya juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu menciptakan suasana kondusif pasca bom Makassar dan teror di Mabes Polri, “Kami TNI Polri akan selalu melaksanakan pengawalan dan pengamanan, dan untuk masyarakat tidak perlu khawatir dan takut,”tambahnya.

Baca Juga :   Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, Bupati Wianrti Ikuti Aksi Nasional Pencegahan Korupsi

Menurutnya, seluruh Satgas di wilayah akan terus melaksanakan penindakan terhadap seluruh kegiatan kelompok yang dicurigai. sampai saat ini, pihak kepolisian telah mengamankan sebanyak 60 orang terduga teroris yang ditangkap dari sejumlah daerah seperti Makassar, Yogyakarta, Jawa Timur serta Bima.

Pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan berharap dengan upaya-upaya yang dilakukan bisa menekan kejadian seperti halnya peristiwa di makasar.

Baca Juga :   Korwil NGO-JPK Lamtim-Metro : Djoko Tjandra Ditangkap Sedangkan Satono Tidak

“Sampai hari ini pengembangan terus dilakukan yang paling penting adalah bagaimana tim tetap bergerak di lapangan,  diharapkan dengan upaya tersebut dapat betul-betul menekan agar tidak terjadi lagi peristiwa ledakan maupun teror,” ungkap Jendral Polisi Listyo Sigit di GBI Fatmawati Bukit Sion Jakarta, Minggu (4/4).

Sumber : Humas Polri

Ed: roexien esc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here