Jember (GS) – Menjelang pelaksanaan Paskah yang akan dilaksanakan (4/4/2021) di sejumlah gereja di Kabupaten Jember, aparat kepolisian Polsek Sumbersari menggelar patroli serta sterilisasi di salah Satu Gereja Kristen Jawi Wetan GKJW di Jl. Karimata Gumuk Kerang, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, pukul 15.30 WIB hingga selesai, Rabu (31/3/2021).

Sterilisasi yang di lakukan anggota jajaran kepolisian Polsek Sumbersari Polres Jember di GKJW sebagai antisipasi pengamanan jelang pelaksanaan paskah yang akan dilaksanakan Minggu (4/4/2021).

Baca Juga :   Kapolres Kediri Akan Melibatkan Pelajar Papua dalam Kegiatan Sosial

Kegiatan yang diselenggarakan dihadiri Kompol Faruk MK Kapolsek Sumbersari bersama Iptu Brisan, Iptu Abd Rozak, anggota Polsek Sumbersari dan Sat Sabhara Polres Jember.

Kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan guna mengantisipasi hal-hal agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, perihal keamanan para jemaat yang akan melaksanakan paskah di Gereja Kristen Jawi Wetan.

Baca Juga :   Himbauan Prokes dan Harkamtibmas di Sejumlah Cafe Wilayah Sumbersari

Jajaran Polsek Sumbersari Polres Jember yang dipimpin Kompol Faruk langsung melakukan penyisiran baik diluar maupun dalam Gereja.

Kompol Faruk MK berharap apa yang terjadi di Gereja Katedral Makasar sebuah bentuk pelajaran penting khususnya untuk jajaran Polsek Sumbersari untuk mengambil langkah terbaik, patroli serta sterilisasi guna antisipasi keamanaan menjelang perayaan Paskah, serta pihak Kepolisian hadir dan bisa memberikan rasa aman kepada seluruh jemaat yang akan hadir dalam pelaksanaan paskah minggu (4/4/21).

Baca Juga :   Polda Jatim Tangkap Penyebar Scampage dan Pembuat Website Palsu Dana PUA

“Kami lakukan strelisasi mulai dari luar sampai dengan bagian dalam Gereja, dan Kami berharap perayaan paskah yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar, dan para jemaat yang hadir tidak dihantui rasa khawatir perihal keamanan, ” ungkap Kompol Faruk saat selesai melaksanakan sterilisasi di Gereja Kristen Jawi Wetan.

ed: roexien esc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here