PRINGSEWU – (GS) – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Perhubungan bersama Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) Bekasi menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA ini diikuti 255 peserta yang berkaitan erat dengan dunia transportasi darat di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :   Pemerintah Kabupaten Mesuji Secara Resmi Sampaikan Usulan 12 Raperda

Turut hadir, Dewan Penyantun PTDI-STTD Bekasi Widoresnomo, ATD, MT yang juga memberikan materi Diklat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi, SE, MM, Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu H.M.Khotim, S.Pd., SE., serta dari kepolisian.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya Diklat LLAJ, Keselamatan berlalulintas jalan, Perparkiran, Pemeriksaan sikap roda, Pemeriksaan sepeda motor, dan Pemeriksaan emisi gas buang.

Baca Juga :   Kapolres Tuba Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

Wabup Pringsewu dalam sambutannya berharap setelah mengikuti diklat, para peserta dapat menyampaikan kembali pengetahuan yang didapatkan, diantaranya terkait safety riding, kepada masyarakat di lingkungannya.

“Dengan demikian akan semakin banyak warga masyarakat yang cakap dan mengerti tatacara berkendara dan segala peraturan yang ada”, ujarnya.

Karenanya, kata Wabup Pringsewu, ia sangat mendukung diadakannya diklat tersebut, karena memberikan dampak langsung kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang bekerja atau terkait langsung dengan bidang transportasi darat.

Baca Juga :   Terkait Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan, Wartawan Lampung Timur Siapkan Berkas Laporan

Penulis : (Rls/Mon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here