Menu

Mode Gelap

Hukum & Kriminal · 27 Feb 2024 06:53 WIB ·

Merasa ditipu oleh Oknum Dealer MPM Motor Sumbersari Warga Jenggawah Lapor Polisi


					Merasa ditipu oleh Oknum Dealer MPM Motor Sumbersari Warga Jenggawah Lapor Polisi Perbesar

Dengarkan postingan ini

JEMBER, GemaSamudra Nasib pilu dialami Dwi Wahyu Utami Dusun Babatan Desa Jenggawah Kabupaten Jember.

merasa tertipu dan dirugikan akhirnya Dwi mendatangi Mapolres Jember Sekitar Pukul 14.00 WIB, guna membuat laporan polisi Pada Senin (26/02/2024).

Menurut dwi saat dikonfirmasi media menerangkan bahwa kejadian terjadi pada tanggal 23 Desember 2022 lalu.

Klik Gambar

Dimana saya ingin membelikan sepeda motor Honda Scoopy kepada anak saya di sebuah dealer di jember yang bernama MPM motor sumbersari. saat itu saya datang ke kantor dealer tersebut dengan didampingi suami saya yang dilayani oleh pegawai dealer itu yang bernama Ike, akan tetapi sama Ike saya diarahkan ke yuni.

Kemudian pada saat itu terjadilah transaksi pembelian sepeda motor Scoopy warna merah hitam tahun 2023 dan terjadi pembayaran uang muka sebesar Rp 17.000.000 yang diserahkan ke yuni dikantor dealer MPM motor tersebut dan sisanya saya membayar setelah motornya dikirim kerumah.

Baca Juga :   Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Wringin Agung, Perihal Pemberhentian Sepihak Ulah Oknum Kasun

Setelah itu saya pulang kerumah dan menunggu sepeda motor tersebut namun sampai saat ini sepeda motor tidak juga dikirim kerumah, “jelasnya.

Dan berapa waktu yang lalu saya beserta suami saya juga mendatangi dealer Honda MPM motor sumbersari guna meminta penjelasan.

Dan saya di kantor MPM motor itu ditemui oleh kepala toko MPM motor yang bernama pak Aris dan pak aris menjelaskan terkait “transaksi pembayaran itu kami sama sekali tidak mengetahuinya.

karyawan itu adalah karyawan freelance dan dia juga sudah keluar baru baru aja, masalah ini sudah di limpahkan ke HO wilayah, coba langsung hubungi HO nya aja, “jelas aris kepada dwi.

Baca Juga :   Satreskrim Unit Pidum Polres Jember Memanggil Pelapor Terkait Laporan Penggelapan dan Penipuan oleh Oknum Pegawai MPM Motor Kebonsari Jember

“kan ini aneh mas saya transaksi pembayarannya juga didalam kantor dealer MPM motor bukan dirumah, dijalan, atau diwarung kopi, dan juga yang membelikan materainya itu untuk bukti kwitansi di transaksi pembayaran juga pegawai disitu”.

Dan kok bisa pegawai freelance bertanggung jawab Nerima uang DP, ada apa dengan MPM motor sumbersari ini. kepala tokonya juga terkait transaksi kok bisa bilang gak tau.

CCTV disitu juga ada tinggal ngecek aja, heran saya mas dengan dealer MPM motor ini SOP nya juga gimana ya? Padahal kalau gak ada toko dealer MPM itu gak mungkin ada pegawai yang di bilang freelance itu, terus gimana tanggung jawab dari pihak MPM motor sumbersari ini selaku aktor penerima pegawai freelance nya yang sudah menerima uang saya.

Baca Juga :   Anggota KPPS 35 Pancakarya datang ke Mapolres Jember Melaporkan Salah Satu Caleg Partai Nasdem

“kalau kayak begini saya selaku costomer dari kampung yang cari uang sangat susah yang dirugikan”.

untuk meminta keadilan disamping saya membuat laporan polisi saya juga akan mengadukannya ke DPRD jember selaku wakil rakyat kalau perlu ke Bapak Bupati juga mas, “tegas dwi.

Setelah Melapor Dwi Mendapatkan Surat Tanda Terima Pengaduan Masyarakat dengan nomer register STTLPM/213/ll/2024/SPKT dalam perkara penipuan atau penggelapan uang dikenakan pasal 378 atau 372 KUHP.

 

( Agus Aidan)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Memperingati HUT POLRI ke 78 Tahun 2024 Mapolsek Ajung Melaksanakan Olahraga Bersama Dengan Instansi Pemerintah di Kecamatan Ajung.

14 Juni 2024 - 14:40 WIB

Mata Sang Rajawali: Kupas Tuntas Isu Jual Beli LKS SDN Tempurejo 02 Bersama Wali Murid Dan Komite

14 Juni 2024 - 03:00 WIB

Tudingan Pelanggaran dalam Proses Lelang LPSE Kabupaten Jember Menurut Analisa Daffa Aditra B.B

13 Juni 2024 - 15:48 WIB

H.M.Hasan Basuki, SH. Anggota Komisi C DPRD Jember Sosialisasi Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani tahun 2024

13 Juni 2024 - 09:19 WIB

Lepas Pisah Siswa Siswi Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 SD Negeri Klompangan 02 di Penuhi dengan Tangisan haru

12 Juni 2024 - 22:07 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Jember Lakukan Aksi Sosial Bedah Rumah

12 Juni 2024 - 20:30 WIB

Trending di Berita Nasional