Menu

Mode Gelap

Berita Media Global · 30 Apr 2024 17:28 WIB ·

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Temui Tokoh Inspiratif Karanganyar Ambulu


					Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Temui Tokoh Inspiratif Karanganyar Ambulu Perbesar

Dengarkan postingan ini

Jember Inspirtif, gemasamudra.com – Selasa, (30/4/2024) pukul 15.00 Wib. awak media mendapatkan kabar dari ketua LBH Jangkar Pena Keadilan Nanang tentang seorang toko inspirtif, sosial di kawasan Karanganyar, Ambulu. Sehingga awak media, bersama korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono mendatangi tokoh yang disebut.

Setelah bertemu diketahui tokoh tersebut bernama Mas’Ud, dimana beliau merupakan seorang wirausaha, pemilik warung kopi, dan barbershop Jati, dimana usahanya berada di bawah pohon jati di daerah Krajan desa Karangnyar.

Mas’ud diketahui merupakan seorang aktivis sosial dimana beliau seringkali membantu masyarakat Karanganyar yang memiliki masalah dibidang kesehatan, laka, adminduk, perselisihan lingkungan, dll.

Klik Gambar

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Joko Hartono salah satu tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :   Program TMMD Mojosongo Tingkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat

“Mas’Ud ini memiliki sosial yang tinggi, seringkali membantu masyarakat Karanganyar, misalnya dibidang Kesehatan dan laka, beliau juga sering dimintai tolong oleh masyarakat dalam pengurusan Adminduk, dan hal lainya, beliau merupakan pengurus partai PDI P juga,” Ungkap Joko.

Selain Sosial Mas’Ud juga dikenal sebagai tokoh politik, dimana beliau dikenal sebagai pengurus salah satu partai besar yakni PDI Perjuangan. Hal ini sempat disebut oleh Joko diatas. Namun juga diperkuat oleh Astari, dimana Astari juga merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat.

“Mas’Ud memang jiwa sosialnya tinggi, beliau juga tokoh politik, sebagai pengurus di PDI Perjuangan, kalo menurut saya, Mas’Ud itu masyarakat namun rasa kepala desa,” ungkapnya menambahkan.

Menurut ketua LBH Jangkar Pena Keadilan, Nanang Wijaya menjelaskan tentang bagaimana sepak terjang perjuangan Mas’Ud di Karanganyar.

Baca Juga :   Berita: Perhitungan Suara Poling Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Menggema! Siapa yang Memimpin?

” Mas’Ud ini memiliki sepak terjang yang baik serta banyak kebaikan positif yang nampak di masyarakat Karanganyar,” Ungkapnya.

“Selama ini banyak permasalahan sosial, didesa Karanganyar yang diselesaikan oleh Mas’Ud sehingga bisa saya katakan Mas’Ud sangat berjasa dalam perkembangan desa Karanganyar ini, dan energi, pikiran beliau sangat dibutuhkan,” Tambahnya.

Namun Mas’Ud dalam wawancaranya tidak merasa demikian, menurutnya Mas’Ud hanyalah melaksanakan apa yang menjadi tugasnya dalam bermasyarakat.

“Saya tidak seperti yang diceritakan teman teman, hal yang saya lakukan selama ini, hanyalah kewajiban saya sebagai warga negara, juga sebagai tugas saya dalam bermasyarakat,” Ungkapnya.

“Selama nafas masih terhembus saya memiliki rasa dimana saya harus membantu masyarakat semampu saya, saya melaksanakan semua ini sebagai abdi negara saja, dan harapan saya kedepan Karanganyar semakin baik,” Tambahnya.

Baca Juga :   Wabup Pringsewu Berikan Bantuan kepada Keluarga Balita Penderita Kanker

Mu’awanah istri Mas’Ud mengungkapkan responnya ketika ditanya oleh awak media.

“Saya sebagai istri mendukung penuh apa yang dilakukan oleh suami saya, meskipun kadang ditengah perjuangan ada kendala, namun sebagai istri saya mendoakan setiap langkahnya,” Ungkapnya menambahkan.

Setelah melalui percakapan panjang,” Korwil MGG Catur Teguh Wiyono juga memberikan komentarnya pada awak media.

“Dari seluruh percakapan tadi saya banyak menemukan hikmah, ya beliau Mas’Ud merupakan tokoh inspirtif yang perlu kita jadikan tauladan, banyak hal yang perlu kita laksanakan apa yang beliau lakukan ikhlas karena masyarakat, semoga kedepan Karanganyar memiliki pemimpin seperti beliau,” Pungkasnya. (Korwil MGG)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Memperingati HUT POLRI ke 78 Tahun 2024 Mapolsek Ajung Melaksanakan Olahraga Bersama Dengan Instansi Pemerintah di Kecamatan Ajung.

14 Juni 2024 - 14:40 WIB

PTPN I Regional 5 Jadi Tuan Rumah si Rambo dalam Rangka sinergi Bersama Pemkab Jember

14 Juni 2024 - 11:55 WIB

Mata Sang Rajawali: Kupas Tuntas Isu Jual Beli LKS SDN Tempurejo 02 Bersama Wali Murid Dan Komite

14 Juni 2024 - 03:00 WIB

Tudingan Pelanggaran dalam Proses Lelang LPSE Kabupaten Jember Menurut Analisa Daffa Aditra B.B

13 Juni 2024 - 15:48 WIB

H.M.Hasan Basuki, SH. Anggota Komisi C DPRD Jember Sosialisasi Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani tahun 2024

13 Juni 2024 - 09:19 WIB

Lepas Pisah Siswa Siswi Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 SD Negeri Klompangan 02 di Penuhi dengan Tangisan haru

12 Juni 2024 - 22:07 WIB

Trending di Berita Nasional