Tulang Bawang – (GS) – Polres Tulang Bawang melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H.

Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan hari Jum’at (31/07/2020) pagi, di lapangan mapolres setempat.

“Jum’at pagi usai pelaksanaan sholat Ied 1441 H, Polres Tulang Bawang melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 9 ekor,” ujar Kompol Wahyu selaku Ketua Pelaksana, Sabtu (01/08/2020).

Baca Juga :   SP 2020 di PRINGSEWU BARU 0,16 % DARI TARGET 16,64 %

Kabag Sumda menjelaskan, 9 ekor hewan kurban yang disembelih tersebut terdiri dari 6 ekor sapi, satu ekor kerbau dan dua ekor kambing.

“1 sapi dari Kapolres, 1 sapi dari Wakapolres, 1 sapi dari para kasat dan kasi keuangan, 1 sapi dari Satintelkam, 1 sapi dari PT Sumber Indah Perkasa (SIP), 1 sapi dari PT Bumi Madu Mandiri (BMM), 1 kerbau dari Pokdar Kamtimbmas, dan 2 kambing dari PT. Sweet Indo Lampung (SIL),” ujarnya.

Baca Juga :   Peradi Lampung Di Pimpin Bambang Handoko

Usai di sembelih dan dilakukan pemotongan, daging hewan kurban tersebut di masukkan ke dalam kantong plastik sebanyak 700 paket, yang kemudian langsung dibagikan kepada personel Polres dan masyarakat yang berhak menerimanya.

“Dengan melaksanakan kurban, berarti kita telah meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS atas ketaatannya kepada Allah SWT dan juga sebagai sarana berbagi serta membantu warga di tengah pandemi covid-19,” tutup Kompol Wahyu.

Baca Juga :   Selogan Bupati dan Wakil Bupati TUBA Seperti Tidak Di Indahkan Oleh Bawahannya.

Penulis : Edi Supriadi
Editor : Redaktur Pelaksana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here