Menu

Mode Gelap

Bandar Lampung · 18 Feb 2020 14:51 WIB ·

Gubernur Arinal Ajak PT. Telkomsel Bersinergi Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Lampung


					Gubernur Arinal Ajak PT. Telkomsel Bersinergi Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Lampung Perbesar

Dengarkan postingan ini

BANDAR LAMPUNG – (GS) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak PT. Telkomsel Wilayah Sumatera bersinergi mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif rakyat. Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audensi PT. Telkomsel Wilayah Sumatera, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Senin (17/2/2020).

“Saya ingin Telkomsel memberi kontribusi dalam membangun Lampung, seperti peningkatan ekonomi kreatif dan sektor wisata Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

Gubernur menjelaskan Lampung memiliki banyak destinasi yang potensial dan indah, seperti Tegal Mas, Kiluan, Anak Gunung Krakatau, Pahawang, bahkan Lampung juga akan memiliki Wisata Terpadu di Bakauheni.

Klik Gambar

“Lampung memiliki banyak destinasi wisata yang sangat indah, dan tak kalah dibandingkan wisata lainnya di Indonesia. Untuk itu, saya ingin Telkomsel bersinergi dan mensupport pembangunan Lampung, terutama di sektor wisata ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Impian Warga Jati Rejo Mojosongo Jebres Untuk Memiliki Rumah Ibadah Segera Terwujud Berkat TMMD Sengkuyung I TA. 2019

Selain mendukung Sektor Pariwisata, Gubernir juga mengajak Telkomsel mendukung peningkatan ekonomi kreatif rakyat. “Seperti mendukung UKM Lampung dan bekerjasama dengan dinas terkait,” tambah Gubernur.

Gubernur Arinal berharap Telkomsel melakukan peningkatan cakupan jaringan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita juga perlu membangun menara pemancar sinyal Telkomsel di daerah-daerah yang masih sulit sinyal seperti Pesisir Barat, Lampung Utara, Pulau Sebesi. Daerah ini harus kita perkuat sinyalnya, terutama pulau sebesi yang dekat dengan Anak Gunung Krakatau,” jelasnya.

Baca Juga :   Hadapi Musim Tanam, P3A Kabupaten Pringsewu Gelar Prosesi Mapak Tuyo

Dalam kesempatan itu, General Manager Prime Segment and Direct Channel Manager Sumatera Telkomsel Ricky Erickson menjelaskan pihaknya siap berkolaborasi dan mendukung pembangunan Lampung, termasuk di sektor wisata dan ekonomi kreatif.

“Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Sehingga kami dapat membangun Lampung, terutama di sektor wisata dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Baca Juga :   Diduga Cabuli Cucunya, Kakek 51 Tahun Diamankan Unit PPA Sat Reskrim Polres Lampung Utara

Untuk mendukung sektor wisata Lampung, lanjut Ricky, pihaknya siap memperkenalkan berbagai destinasi wisata Lampung, salah satunya melalui aplikasi MAXstream.

“Diaplikasi ini, kita bisa memuat dan memperkenalkan destinasi wisata Lampung. Di aplikasi tersebut terdapat berita, budaya, kuliner, event, Pemerintahan, Pemandangan, yang mana semua tentang destinasi wisata Lampung bisa masuk kedalamnya,” jelasnya.

Ricky juga menambahkan pihaknya mendukung UKM Lampung dan bersinergi dengan dinas terkait.

Penulis : Sandy

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 168 kali

Baca Lainnya

Dualisme Pengurus Pusat, Ahmaf Fijayyudin Ketua PD IWO Pringsewu Jelaskan Kepengurusannya Belum Tergantikan

18 Mei 2024 - 09:56 WIB

Kenalkan Produk Teknologi Korea Di Jember PT ATOMY Indonesia Temui Korwil MGG Jember

17 Mei 2024 - 10:04 WIB

Kepala Pekon Tegineneng Limau Kuat Dugaan Lakukan Pelecehan Seksual

15 Mei 2024 - 11:36 WIB

Realisasikan Dana Desa 2024 Pekon Kutawaringin untuk Pembuatan WC dan Sumur Bor Posyandu

13 Mei 2024 - 13:18 WIB

Juara 1 Marematika Korwil MGG Jember Berikan Ucapan Selamat Pada Adelia Siswi SDN Karangsono 03

13 Mei 2024 - 00:10 WIB

Peran Aktif Penanganan Kasus Stunting, TP PKK Pekon Pandansari Selatan Gelar Penyuluhan

11 Mei 2024 - 22:40 WIB

Trending di Berita Terkini