TULANGBAWANG (GS) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Pemkab Tuba), melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan pihak Kantor Pos Unit II, salurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke IV di Kecamatan Penawar Aji, acara digelar di Balai Kampung Gedung Rejo Sakti, Kabupaten setempat, Sabtu (26/09/2020).

Penyaluran dana BST tersebut program dari Kemensos untuk warga terdampak Pandemi Covid-19, sebanyak 1.228 KPM yang tersebar di 7 kampung di kecamatan penawar aji. Setiap KPM mendapatkan uang tunai senilai Rp.300.000,-(tigaratus ribu rupiah) guna membantu kebutuhan ekonomi warga ditengah Pandemi.

Baca Juga :   Jauhi Anak-anak Dari Bahayanya Handpone

Dikegiatan itu juga warga dihimbau untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia, dengan menggunakan masker.

Dilokasi, warga Kampung Gedung Rejo Sakti Suwono (55) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Tuba serta Kepala Kampung Novriyadi atas bantuan langsung tunai yang telah diterimanya.

“Uang ini akan saya belikan sembako untuk keperluan hidup sehari-hari dan kami juga berterimakasih sekali telah membantu kami masyarakat miskin, karena bantuan ini bagi kami besar sekali manfaat bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga :   Kalapas Kota Metro Bangun Sinergi Dengan Media Lewat Deklarasi Gathering

Sementara, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Penawar Aji, Supriyanto mengatakan, penyaluran BST tersebut berjalan lancar sesuai dengan harapan serta tidak ada kendala.

“Penawar Aji ada 9 Kampung. Hari ini kita bagi 7 kampung dengan jumlah KPM 1.228. dan untuk 2 kampung berjumlah 196 penyaluran mengikuti Kecamatan Gedung Aji Baru. Lantaran kedua kampung tersebut jarak tempuhnya dekat dengan kecamatan tersebut,” terang Supri.

Baca Juga :   Kajurdan Lampung Mottoprik 2018 Di Selenggarakan Di kab.Tulang Bawang

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tuba, Ir. Ahmad Syukur, yang diwakili Sekretaris Dinsos Binhar MS SE mengatakan, terimakasih atas kerjasama semua pihak yang sudah membantu meringkan beban masyarakat dalam hal ini Kantor Pos Unit II.

“Masyarakat di Kecamatan Penawar Aji, tidak perlu datang ke Unit II dalam mengambil dana tersebut. Lantaran pihak Pos turun dan menyambangi kecamatan mereka, ini guna meringankan beban warga disana,”tutup Binhar.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here