TULANGBAWANG (GS) – Dinas Sosial (Dinsos) Tulangbawang (Tuba) dan Perum Bulog bagikan beras Program Keluarga Harapan (PKH) ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Banjaragung, Kegiatan digelar di Balail Kampung Banjardewa, Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (10/10/2020).

Untuk Kecamatan Banjaragung 735 KPM dan beras yang dibagikan sejumlah 33.075, Bantuan Sosial Beras merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka penanganan dampak wabah Covid-19 yang berasal dari Kementerian Sosial RI.

Baca Juga :   Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat PEMKAB Tulang Bawang Terus Melakukan Penyempurnaan Sistem

Kadinsos, Ir Ahmad Syukur yang diwakili Kabid Usman mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM PKH melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama Pandemi Covid-19.

“Rincian jumlah bantuan 15 kilogram/KPM/Bulan selama 3 (tiga) bulan alokasi Agustus s.d Oktober 2020,” kata Usman kepada penaberlian.com, Senin (12/10/2020).

Dia menuturkan, Perum Bulog bertanggung jawab menyediakan beras kualitas medium kemasan 15 Kilogram untuk KPM PKH di Gudang Layanan serta menyampaikan jadwal penyaluran.

Baca Juga :   Cabuli Tiga Anak,Marbot Masjid Bhayangkara Langsung di Ringkus Polda Lampung

“Transporter, PT. Bhanda Ghara Reksa bertanggungjawab mengirimkan beras dimaksud hingga dapat diterima KPM PKH sesuai dengan pembagian wilayah penyaluran,” terang dia.

Lalu, lanjut Usman, Pendamping Sosial PKH bertugas menyampaikan informasi dan berkoordinasi dengan Camat / Lurah / Kepala Kampung mengenai pemeriksaan kualitas dan kuantitas beras yang akan diserahkan ke KPM PKH.

“Kalaupun ada penggantian sasaran dan pengalihan Bantuan Sosial Beras jika terdapat KPM yang tidak ditemukan karena meninggal atau pindah alamat atau telah graduasi,” tutup Usman saat ditemui diruang kerjanya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here