Jember, GEMASAMUDRA.com – Dalam mengantisipasi kemacetan menjelang hari raya idul fitri Tahun ini beberapa jalur akan mengalami perubahan arus jalur lalu lintas, Perubahan arus lalu lintas menurut Kasatlantas sifatnya sementara.

kemacetan menjelang lebaran menjadi salah satu problem yang harus ditangani agar tidak menimbulkan kemacetan utamanya di dalam kota serta jalur-jalur masuk kota Jember.

Jalur lalu lintas di dalam kota Jember akan mengalami perubahan, Senin (3/4/2021), perubahan jalur ini guna mengurangi kemacetan utamanya di jalan Ahmad Yani serta jalan Trunojoyo.

Baca Juga :   Aksi Unjuk Rasa FSPMI Direspon Pihak Management PT Indomarco

Pengendara dari jalan Ahmad Yani untuk menghindari kemacetan di jalan Trunojoyo bisa belok kanan melalui jalan Gatot Subroto sampai jalan Diponegoro, kemudian belok kiri ke arah Matahari dan kembali ke Jalan Trunojoyo.

Begitu juga dari jalan Trunojoyo yang ingin ke Matahari Departemen Store, bisa melewati jalan RA Kartini arah Mapolres Jember, kemudian belok kiri menyusuri jalan Gatot Subroto.

Baca Juga :   Masjid Sejarah di Lereng Timur Argopuro, Akhirnya Direnovasi

Begitu juga dengan pengendara dari arah jalan Sultan Agung yang hendak ke Matahari Johar Plaza, bisa belok ke kanan depan Pos Polisi Sultan Agung menyusuri jalan Diponegoro menuju Matahari.

“Perubahan jalur ini untuk mengurai kemacetan dalam kota, terutama di persimpangan jalan A. Yani dengan jalan Trunojoyo, yang selama ini menjadi simpul kemacetan,” Ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Jimmy H Manurung saat ditemui diruangan kantornya.

Baca Juga :   Anggota DPRD Fraksi Gerindra Berikan Bantuan APD ke Polres Pringsewu

Kasatlantas mengungkapkan perubahan jalur dalam kota ini bersifat sementara, dan akan terus dikaji dalam beberapa hari kedepan.

“Perubahan ini hanya bersifat sementara, dan akan dikembalikan seperti semula setelah lebaran, kami menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan agar tetap mematuhi rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati dijalan raya, dan kami juga sudah mempersiapkan beberapa pos check point dalam pengamanan lebaran tahun ini,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here