Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 18 Okt 2019 18:44 WIB ·

Robohnya Rumah Warga Padang Bulan Kelurahan Pajaresuk, Dapat Kunjungan Wabup Pringsewu


Robohnya Rumah Warga Padang Bulan Kelurahan Pajaresuk, Dapat Kunjungan Wabup Pringsewu Perbesar

PRINGSEWU (GS) Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meninjau rumah warga yang roboh di Jalan Tani Raya RT 01 Dusun Padangbulan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat (18/10/19).

Rumah milik Wagino (40 tahun), warga setempat, roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras yang melanda wilayah tersebut, Kamis (17/10/19).

Selain di Padangbulan, wilayah lainnya di kelurahan setempat yang beberapa rumah warga juga terdampak angin kencang tersebut terdapat di Lingkungan II dan IV. Selain itu, beberapa rumah warga di desa lain juga diketahui diterjang angin disertai hujan lebat yakni di Pekon Bumiarum dan Margakaya.

Klik Gambar

Wabup Pringsewu didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu H.M.Khotim, Hartadi, S.E. dari Dinas Sosial, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan serta Lurah Pajaresuk Bambang Sutrisno juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan bahan material, serta bupper kit.  Selain kepada Wagino, bantuan juga diberikan kepada korban lainnya.

Baca Juga :   Sembuh dari Covid-19, PDP Asal Pringsewu ini Pulang disambut Haru oleh Bupati dan Masyarakat

Wakil Bupati Pringsewu berharap bantuan yang diberikan Pemkab Pringsewu dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban penderitaan korban, dan dikatakan bahwa bantuan tersebut  merupakan salah satu wujud perhatian Pemkab Pringsewu terhadap warganya yang tertimpa musibah.

Sementara itu, sang pemilik rumah, Wagino yang sehari bekerja sebagai buruh lepas, mengatakan, saat peristiwa terjadi, rumahnya yang berada di tepi persawahan dalam kondisi kosong, karena ia bersama keluarga sedang berada di Lampung Tengah.

Baca Juga :   Masih Adanya Praktik Jual Beli LKS, Ketua Komisi IV DPRD Sidak SDN 1 Pringsewu

Ia juga menganggap musibah tersebut sebagai ketentuan dari Yang Maha Kuasa, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu membantu dirinya, juga kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Wakil Bupati Pringsewu yang telah memberikan bantuan, dan ia mengaku akan mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Penulis : rls/Endang Hirawan

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Tim Mubaraq Do’akan Wahdi Cepat Sembuh

23 Oktober 2024 - 17:03 WIB

Mendadak, KPU Rubah Design Debat Kandidat Walikota Metro

23 Oktober 2024 - 11:11 WIB

Bambang komitmen berikan perhatian lebih untuk Muhammadiyah

23 Oktober 2024 - 10:47 WIB

Kendalikan Laju Inflansi, Pemkab Pringsewu Gelar Operasi Pasar Bersubdi

22 Oktober 2024 - 20:20 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Serap Aspirasi Anak Muda, Cabup Nomor Urut 4 Gelar Diskusi Mbak Ririn-Mas Wiriawan Mendengar

21 Oktober 2024 - 23:49 WIB

Trending di Berita Terkini