Menu

Mode Gelap

Selebriti · 27 Sep 2024 13:28 WIB ·

Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di SDN Mangli 04 Kecamatan Kaliwates Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad


Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di SDN Mangli 04 Kecamatan Kaliwates Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad Perbesar

Jember, Gemasamudra.com – UPTD Satdik SDN Mangli 4 kecamatan Kaliwates memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW atau maulid nabi dengan menghadirkan pengajian yang disampaikan oleh KH Drs.Syaiful Bahri mantan pengawas PAI kecamatan Kaliwates. Selain pengajian juga menampilkan kesenian islami dari siswa-siswi SDN Mangl 04, kamis 26/09/2024.

Kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh kepala sekolah bersama dewan guru dan tenaga kependidikan, 143 siswa – siswi kelas 1 – 6, paguyuban sekolah dan komite sekolah Zulkifli,SH.

Baca Juga :   Gagal ke Final Piala Dunia 2018, Pangeran Inggris, William Tulis Pesan Menyentuh

KH.Drs.Syaiful Bahri dalam ceramahnya menyampaikan peringatan maulid Nabi Muhammad yang dirayakan setiap bulan Rabiul Awal merupakan bentuk ekspresi rasa cinta kepada Rasululloh. Cinta kepada nabi Muhammad merupakan bagian integral iman. Dengan mengenal sejarah nabi Muhammad SAW kita berusaha meneladani semua aspek kehidupan rasululloh yang berbudi pekerti luhur, jelas Drs.Syaiful Bahri.

Klik Gambar

Sementara itu Alice Adhikarini Juliastuty,MPd selaku kepala sekolah SDN Mangli 04 menyampaikan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari penguatan profil pelajar Pancasila melalui penanaman karakter pada pribadi siswa dengan mengambil hikmah tauladan yang sudah dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW. Keteladanan nabi Muhammad yang berbudi pekerti luhur, memiliki sifat Siddiq, Amanah, Tabligh, Fatonah patutlah untuk dijadikan pedoman hidup bagi kita semua.

Baca Juga :   Ingin Jadi Wartawan Kaya ?

Lebih lanjut Alice Adhikarini Juliastuty,MPd menjelaskan selain mendengarkan ceramah agama, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menampilkan kreatifitas seni Islam yang dipentaskan oleh siswa untuk menunjukkan potensi yang dimiliki siswa dibidang seni dan siswa berani tampil dihadapan banyak orang sehingga terciptalah pendidikan karakter percaya diri, pungkas Alice Adhikarini Juliastuty.(Lukman/ Tri cahyono)

Baca Juga :   Mantan Manager Uli Auliani Sebut Uli 2 Kali Menolak Settingan

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

No Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember Tahun 2024

27 September 2024 - 10:35 WIB

Siapkan RP 170 Miliar dari APBD Kabupaten Jember, Gus fawaid Janjikan 20.000 Beasiswa Kuliah Gratis

14 September 2024 - 16:02 WIB

Video Gebyar Jalan Santai HUT RI Ke 79 Perumahan Gardenia

26 Agustus 2024 - 17:16 WIB

Tak Mampu Bayar Uang Tahunan, Ijazah Siswa SMAN 1 Pringsewu Ditahan, Waka Humas Berang.

17 Agustus 2024 - 20:51 WIB

Ini Ungkap Kepala  BKPSDM Welly Adiwantara. Kota Metro sering Dijadikan Pilot Project

31 Juli 2024 - 13:10 WIB

Anwari Aktivis Muda Curahkalong Kritik Kinerja PPK Bangsalsari Tuntut Perjelas Beberapa Point Terkait System’ Perengkutan Sekretariat Dan Kejelasan Ijazah Pantarlih TPS 10 Gambirono Yang Belum Melakukan Klarifikasi Ijazah

27 Juni 2024 - 01:46 WIB

Trending di Selebriti