Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 12 Agu 2024 14:03 WIB ·

Sosialisasi & Pelatihan Bisnis Digital : Optimalisasi Pemasaran Digital UMKM Desa Pakis.


Sosialisasi & Pelatihan Bisnis Digital : Optimalisasi Pemasaran Digital UMKM Desa Pakis. Perbesar

Jember, GemaSamudra.com – Pada hari minggu 11 Agustus Mahasiswa KKN Kolaboratif Posko 156 melakukan kegiatan Sosialisasi dengan tema Optimalisasi Pemasaran Digital, dengan tujuan peningkatan pemasaran produk UMKM yang ada di desa Pakis.

Kegiatan dihadiri oleh Para Pelaku UMKM Desa Pakis,kepala desa Pakis Bapak Zaeni juga Ibu Riza Wahyu Utami, S.P., M.P. selaku Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa KKN Posko 156 untuk memberikan sambutan dan juga membuka kegiatan Pelatihan Bisnis Digital ini.

Isi dari sosialisasi ini berupa pemaparan materi tentang pengertian label dan kemasan, dijelaskan bahwa label dan kemasan sangat penting dalam pemasaran produk. kemudian ada foto katalog dan juga video promosi yang mana pelaku UMKM di desa Pakis diberikan gambaran pengaruh foto katalog produk dan juga video promosi yang bisa mempengaruhi peningkatan pemasaran seperti katalog yang menarik bisa membuat calon pembeli menjadi tertarik untuk membeli produk, dan yang terakhir adalah pemasaran online shop.

Klik Gambar

Yang mana para pelaku UMKM diharapkan bisa lebih mengerti apa yang dibutuhkan dalam pemasaran online shop menggunakan media sosial seperti Facebook dan Whatsapp dimana di platfrom tersebut para pelaku UMKM juga bisa mejualkan atau menjajahkan produknya.

Baca Juga :   Asyik Pakai Narkoba di Rumah Kosong, Residivis Curat Dibekuk Polisi

Kemudian setelelah materi selesai dilakukan observasi lanjutan terkait kebutuhan para Pelaku UMKM seperti logo dan kemasan produk para pelaku UMKM, kemudian adanya foto katalog atau tidak, kemudian penggunaan platfrom media sosial yang di pakai untuk menjual produknya. Dari data yang sudah di dapat tersebut untuk nantinya di tindak lanjuti melaui pendampingan langsung ke rumah para pelaku UMKM setiap harinya.

Baca Juga :   Dampak Harga Sayuran Turun, Petani di Pekon Hanakau Beralih Tanaman Porang

Dengan acara ini harapannya masyarakat desa Pakis untuk lebih bisa meningkatkan pemasaran produk UMKM mereka dalam media digital yang bisa meningkatkan pemasukan melalui perluasan pemasaran tersebut. Juga mengoptimalkan penggunaan teknologi digital dimasyarakat. Karena di era digital seperti sekarang masyarakat seharusnya bisa merasakan dampak positif dari hal tersebut.(Agus/Ishaqul)

Korwil Jatim Holiyadi 

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 97 kali

Baca Lainnya

Mendadak, KPU Rubah Design Debat Kandidat Walikota Metro

23 Oktober 2024 - 11:11 WIB

Bambang komitmen berikan perhatian lebih untuk Muhammadiyah

23 Oktober 2024 - 10:47 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Win-Nata Mendapatkan Support Penuh dari Cagub Mirzani dan Jihan

20 Oktober 2024 - 16:51 WIB

Trending di Daerah