Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 5 Agu 2024 19:34 WIB ·

Sosialisasi di SD Negeri Pakis 01 oleh Mahasiswa KKN Kolaboratif Posko 156 Desa Pakis Dengan Tema Sosialisasi Anti Bulliying dan Menanam Tanaman Toga


Sosialisasi di SD Negeri Pakis 01 oleh Mahasiswa KKN Kolaboratif Posko 156 Desa Pakis Dengan Tema Sosialisasi Anti Bulliying dan Menanam Tanaman Toga Perbesar

Jember, GemaSamudra.com – Mahasiswa KKN Posko 156,Pada tanggal 03 Agustus 2024 di SD Negeri Pakis 01 Jl.Kemundung No 5 – 7 Pakis, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember,Telah Melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema anti bulliying dan menanam toga.

Sebelum dilaksanakan Sosialisasi kelompok KKN Kolaboratif Posko 156 desa pakis Terlebih dahulu Melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan guru di SD Negeri Pakis 01, Rencana tersebut disambut Positif dan diterima dengan baik oleh pihak sekolah. 

Klik Gambar

Kegiatan sosialisasi anti bulliying ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bulliying dan memberikan pengetahuan terhadap anak anak di SD Negeri Pakis 01.

Baca Juga :   Personel Polres Pringsewu Tanding Domino dan Catur dengan Awak Media

Dengan memberikan pengetahuan tentang cara mencegah bulliying, baik sebagai individu maupun kelompok, Mendorong tindakan proaktif anak dalam mencegah bullying, misalnya dengan melaporkan kejadian bullying yang mereka lihat, membentuk budaya sekolah yang positif.

Adapun isi dalam kegiatan adalah pemberian materi dan video edukasi dan animasi tentang bulliying, acara ini dapat dilihat Betapa antusiasnya anak anak SD Pakis 01 Dalam Mengikuti Sosialisasi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa KKN Kolaboratif Posko 156 desa Pakis dapat memberikan manfaat juga kesan yang baik bagi anak anak di SD Negeri Pakis 01 untuk lebih mengerti dampak dari bulliying dan juga lebih membangun empati dan toleransi antar sesama temannya di sekolah .

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Praktek menanam tanaman toga, Mahasiswa KKN Kolaboratif Posko 156 memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menanam dan merawat toga, Toga sendiri adalah Tanaman Obat Keluarga, Toga yang ditanam adalah tanaman jenis jahe.

Baca Juga :   Kapolda Jatim Serahkan Ratusan Unit Kendaraan, Menunjang Kinerja Babinkamtibmas

Selanjutnya mahasiswa KKN Kolaboratif Posko 156 memberikan pemahaman tentang apa saja manfaat dari tanaman toga, Agar dapat mejadi pengetahuan bagi anak anak di SD Negeri Pakis 01 untuk bisa memanfaatkan tanaman toga antara lain adalah untuk sumber obat alami, kemudian untuk sarana peningkatan Kesehatan, dan juga sebagai obat alternatif.

Dari kegiatan Praktek Penanaman Toga ini anak anak SD Negeri Pakis 01 sangat aktif dan antusias dengan bimbingan dari mahasiswa KKN, semua anak yang ikut dalam kegiatan ini melakukan proses penanaman toga dengan tepat.

Mahasiswa KKN Kolaboratif Posko 156 menunjukkan dedikasi dalam mendukung pendidikan lingkungan serta mengajarkan nilai-nilai keberlanjutan kepada generasi muda, Keterlibatan siswa dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya untuk menjaga lingkungan dan kesehatan.(Tri Cahyono/Ishaqul)

Baca Juga :   Management PT Mitratani Dua Tujuh Mengadakan Do'a Bersama dan Ngopi bareng Untuk Jalin Kebersamaan

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 80 kali

Baca Lainnya

Mendadak, KPU Rubah Design Debat Kandidat Walikota Metro

23 Oktober 2024 - 11:11 WIB

Bambang komitmen berikan perhatian lebih untuk Muhammadiyah

23 Oktober 2024 - 10:47 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Thamrin Gugat Bawaslu ke PN Jember, di indikasikan Kerja gak Becus

18 Oktober 2024 - 11:34 WIB

Trending di Jawa Timur