Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 28 Jul 2024 20:45 WIB ·

Sosialisasi H.Deny Prasetya S.E Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Nasdem Dengan Tema untuk menjaga ketertiban dan keamanan bermasyarakat antar organisasi pencak silat.


Sosialisasi H.Deny Prasetya S.E Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Nasdem Dengan Tema untuk menjaga ketertiban dan keamanan bermasyarakat antar organisasi pencak silat. Perbesar

Jember, GemaSamudra.com – Pada Hari Minggu, 28 Juli 2024 H. H.Deny Prasetya S.E mengadakan sosialisasi menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakan antar organisasi Pencak silat. Acara ini bertujuan untuk tetap menjaga kerukunan dan memberikan empaty pada kejadian yang terjadi pada salah satu organisasi pencak silat di kabupaten jember, dengan dihadirkannya berbagai macam ikatan Seni pencak silat Indonesia yang terkonfirmasi dihadiri oleh 14 perguruan seni pencak silat.

Dalam acara ini H.Deny Prasetya S.E menegaskan tentang makna hidup bersosial, “Kita tau bersama kerukuran antar masyarakat itu tidak boleh ada batasnya, termasuk antar organisasi, kita terus menyuarakan tentang keberagaman dan kerukunan, karena kita makhluk sosial yg tidak bisa hidup sendiri”

Narasi hidup bersosial ini mengartikan bahwa dari banyaknya organisasi pencak silat ini pastinya memiliki banyak perbedaan dan satu kesamaan yakni sama” hidup berdampingan dengan masyarakat yang bertugas untuk ikut serta dalam menjamin keamanan dan ketertiban untuk melindungi masyarakat, tentu harus dilalui dengan rasa kepemilikan dan saling membantu/menolong antar satu sama lain.

Klik Gambar

H.Deny Prasetya S.E juga menambahi tentang potensi sumberdaya manusia yang dimiliki oleh masing” perguruan pencak silat atau bahkan kelompok perorangan, hal itu harus menjadi perhatian khusus yang harus di fasilitasi oleh Pemerintah. Pemberdayaan potensi sumber daya yg merata ini menjadi salah satu faktor untuk membangun kerukunan dan perdamaian.

Baca Juga :   Heboh! Keluhan Warga Net Tulang Bawang Terkait Abu Pembakaran Tebu Viral di TikTok

Acara sosialisasi ini juga turut mengundang stake holder kepolisian yakni dari Polres Kabupaten Jember untuk menjadi Narasumber dalam acara ini, yang di wakili oleh Kasat intelkam bapak AKP bambang sugiharto SH. 

Sebagai satuan pengamanan Bpk. Bambang mengapresiasi adanya acara ini “Saya mengapresiasi kepada Bpk. H.Deny Prasetya S.E karena telah mempelopori acara semacam ini”

Baca Juga :   Palsukan Surat Izin Utilitas Fiber Optik (FO), 2 Pria Ini Di Amankan Ke Polres Metro

Beliau mengatakan bahwa H.Deny Prasetya S.E dari Fraksi Nasdem adalah anggota dewan dan partai yang pertama kali menyatukan berbagai perguruan pencak silat seperti ini.

“Dari kejadian yg menimpa salah satu perguruan pencak silat, ini adalah wadah pertama untuk bisa saling tatap muka dengan berbagai perguruan pencak silat”

Peserta dalam kegiatan ini di hadiri oleh ratusan pendekar, mereka banyak memberikan pengharapan tentang keamanan dan ketertiban yang diutarakan langsung didepan H.Deny Prasetya S.E dan bapak Kasatintel Polres jember, salah satunya adalah meminta kepada Polres untuk difasilitasi segera dan sesering mungkin mengadakan forum Pertemuan antar perguruan seni pencak silat. dan juga mengharapkan kepada H.Deny Prasetya S.E juga turut memperhatikan keberlangsungan pemberdayaan untuk organisasi mereka.

Baca Juga :   Sosialisasi Penetapan Daerah dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Metro Pada Pemilu 2024.

Semoga acara ini meberikan dampak yang signifikan untik memperkuat hubungan antar perguruan seni pencak silat indonesia.(Tri Cahyono)

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Mendadak, KPU Rubah Design Debat Kandidat Walikota Metro

23 Oktober 2024 - 11:11 WIB

Bambang komitmen berikan perhatian lebih untuk Muhammadiyah

23 Oktober 2024 - 10:47 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Pj Bupati Marindo Minta IWO Pringsewu Miliki Ciri Khas

9 Oktober 2024 - 13:39 WIB

Trending di Berita Indonesia