Menu

Mode Gelap

Berita Indonesia · 21 Nov 2023 18:33 WIB ·

Terminal Menggala Dibuka Kembali oleh Pemkab Tulang Bawang


					Terminal Menggala Dibuka Kembali oleh Pemkab Tulang Bawang Perbesar

Dengarkan postingan ini

“Tegas dan Selesai: Portal Terminal Menggala Kembali Dibuka.”

Tulang Bawang – Setelah penutupan gerbang masuk Terminal Menggala pada tahun 2019 yang memicu sengketa lahan, Pemerintah Daerah (Pemkab) Tulang Bawang hari ini membuka portal yang menutup gerbang masuk Terminal Menggala.

Puluhan anggota Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PU, dan pejabat Dinas terkait turut hadir dalam pembongkaran portal Terminal Menggala.

Klik Gambar

Saat pembongkaran, Dedi, salah satu agen Puspa Jaya angkutan jurusan Unit II – Bandar Lampung, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, khususnya kepada Pejabat (PJ) Bupati Tulang Bawang, yang dianggap tegas dan berhasil menyelesaikan masalah Terminal Menggala.

Baca Juga :   Polisi Terus Selidiki Limbah Solar Di Tejoagung, KWRI Minta Segera Berikan Sangsi Tegas

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Tulang Bawang, Pak Qudrotul, karena sangat tegas dan menyelesaikan sengketa Terminal Menggala. Saya juga senang bus-bus dapat beroperasi kembali seperti pada zaman terminal yang dulu,” ungkapnya pada Selasa (21/11/2023).

PJ Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, menjelaskan bahwa Terminal Menggala pada dasarnya adalah milik pemerintah daerah dan memiliki status sebagai terminal tipe B.

Baca Juga :   Dugaan Penyimpangan Dana Desa tahun 2017 Kejari Pringsewu Panggil Masyarakat Sebagai Saksi

“Terminal ini adalah milik pemerintah daerah, namun berstatus sebagai terminal tipe B yang kewenangannya ada di Provinsi. Pagi ini, karena berkas sudah lengkap dan telah diterbitkan, kita serahkan ke Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Qudrotul Ikhwan setelah kegiatan peringatan HKN.

Beliau menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan tetap terlibat dalam mengisi kegiatan di terminal, sesuai dengan konsep yang telah disusun oleh Provinsi. Qudrotul juga mengajak masyarakat, khususnya Menggala, untuk merawat dan menjaga terminal sebagai milik bersama.

Baca Juga :   Dugaan Penyelewengan Dana Kegiatan DPRD Pringsewu, Kejari Mulai Panggil Saksi-Saksi

“Mari kita rawat bersama meskipun pengelolanya di Provinsi Lampung, tapi terminal Menggala tetap milik masyarakat Tulang Bawang,” tandasnya dengan tegas.

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 212 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tim Tanggap Darurat Kebun PTPN I Regional 4 Berhasil Memadamkan Api Kebakaran di Desa Karangrejo, Mumbulsari.

23 Juli 2024 - 20:49 WIB

PTPN I Regional 5 Kebun Kalitelepak Sukses Mencapai Target Tebang

23 Juli 2024 - 13:02 WIB

Anggaran Tahun 2022 BPK Temukan Penyimpangan Pembayaran Perjalanan Dinas dan Honorium Sekretariat DPRD Pringsewu Hingga Kini Diduga Belum Dikembalikan

23 Juli 2024 - 10:13 WIB

Yayasan Ar Rahmah Desa Banjarsari Ketempatan Pembagian SK GTT/ PTT dan Nakes dari Bupati Jember

23 Juli 2024 - 08:45 WIB

Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember menyambut kedatangan Kunker Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim di Banyuwangi

22 Juli 2024 - 17:37 WIB

Penggunaan Dana BOS Tahun 2023 SMPN 4 Pringsewu Sarat Penyimpangan

22 Juli 2024 - 13:22 WIB

Trending di Berita Terkini