Metro, (GS)– Walikota Metro H. Wahdi, Sp.OG hadiri acara Serah terima jabatan dan pengukuhan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan Yayasan Kangker Indonesia (YKI). Cabang Metro masa bakti 2021-2025. Rabu (07 April 2021).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua PKK Metro, Anggota DPRD Kota Metro fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ancilia Hernani, Pengurus YKI Provinsi Lampung atau yang mewakili, Penasehat YKI Cabang Kota Metro Hj. Hariyati Pairin, pengkurus YJI dan YKI Cabang Kota Metro, PLT Dirut RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Jajarannya Dan tamu undangan.

Dalam sambutannya …. Ibu walkot menyampaikan harapannya “senantiasa meningkatkan sukur kepada Tuhan yang maha esa dan tetap disiplin kan diri dengan 5m. Kegian hari ini beda dengan tahun2 yg lalu, Krama kali ini di lakukan dengan perotokol kesehatn, semoga tidak mengurangi rasa hormat dan rasa hitmat kita semua ,” ujarnaya

Baca Juga :   Ketua Komisi III: Pemilik Gedung Lantai Tiga Harus Ikuti Aturan

Lanjutnya “YKI didirikan pada tanggal 17 April 1977 di Jakarta dan di Metro dibentuk pada tanggal 17 April 2015, dan memeiliki beberapa cabang di Indonesia, diantaranya di Provinsi maupun Kabupaten. Sedengakan YJI didirikan pada tanggal 9 Oktober 1981 dan Di Metro di bentuk pada tanggal 9 November 2019. Dibentuknya YKI dan YJI. Tentunya merupakan wujud partisipasi Langkah peran serta pemerintah dalam upaya mengurangi jumlah angka kesakitan terutama penyakit tidak menular.

Terkait yayasan kanker Indonesia memprioritaskan pelaksanaan program pada tanggal 10 kangker yang utama, adapun prioritas yang diutamakan kangker leher rahim, Kangker payudara. Kangker hati. Kangker paru.kangker kulit, dan beberapa lainnya.

Baca Juga :   Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Dibekuk Team Tekab 308 Polsek Pringsewu Kota

sambungnya “Fisi YJI cabang Kota Metro adalah membentuk masyarakat metro peduli kanker, dengan misi yg di laksanakan adalah meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kangker melalui penyediaan layan Promosi reprenyif dan seprtif”

Lanjutnya “Untuk fisi YKI adalah pelopor hidup sehat dan berharap di era pandemi ini tentunya sangat signifikan bersama kegiatan yang lalu kita lakukan kita bisa berinteraksi dan semoga tahun depan mempunyai program kerja yang lebih baik sesuai dengan masa pandemi. Dana hibah sudah di terma semoga bisa dimaksimalkan untuk program kerja kedepanya untuk inovasi dan program kerja tidak monoton untuk kedepannya.”

Masih lanjutnya “karena kita tidak bisa sendiri tapi bersama-sama dengan pemerintah, organisasi pemerintahan yang ada, dinas kesehatan, dinas pendidikan, sarana kesehatan milik pemerintah dan juga pelayanan kesehatan swasta ataupun perorangan, maupun dunia usaha. kita berharap semoga ini bukan hanya pengukuhan, Ini menjadi inspirasi ke depan.”

Baca Juga :   SMSI Kota Metro Membagikan Sembako ke Keluarga Yang Kurang Mampu

Dan walikota Metro menyampaikan pada sambutannya “pemerintah mengapresiasi dan harapannya ini tidak hanya seremonial, diminta program baru dapet di laksanakan sebaik-baiknya. Orang yang bekerja di yayasan adalah orang yang sehat segalanya.”

Lanjutnya “bahwa kita pernah juara 1 pelayan IPA tingkat madia se-Indonesia. Ingat kita menuju kota sehat dan dalam pelaksanaannya persiapannya banyak. Metro sejatinya hebat. Banyak piala yang harus direbut. Yang utama kepentingan masyarakat itu harus di perhatikan. Kita melakukan terobosan dengan bidan-bidan. Harapannya wanita Indonesia tidak ada yang mengidap penyakit ini.” Pungkasnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here