Pringsewu – (GS) – Berselang tiga hari, terjadi penambahan satu kasus Covid-19 lagi di Kabupaten Pringsewu.

Setelah sebelumnya, di tanggal 30 Oktober 2020, Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Nofly Yurni mengumumkan penambahan enam kasus terkonfirmasi positif secara bersamaan.

“Ya jadi hari ini ada penambahan satu kasus yakni P30 (77) laki-laki, yang merupakan seorang pensiunan asal Kecamatan Gadingrejo,” kata Nofly saat press release di aula Pemkab Pringsewu didampingi Humas Covid-19 Samsir Kasim, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga :   Ketua dan Rombongan Tim 3 Berkunjung di Stand Tulang Bawang

Lebih lanjut Nofly mengatakan, P30 ini rutinitas setiap harinya adalah keluar rumah untuk ke masjid dan setiap bulan ke BRI unti mengambil gaji pensiunan.

“Kronologinya, tanggal 25 Oktober lalu, P30 mengalami keluhan batuk, pilek, demam, muntah, serta nyeri pada uluh hati. Dan di tanggal 31 Oktober dia masuk rumah sakit swasta di Pringsewu dan dilakukan rapid test dengan hasil IGG dan IGM non reaktif,” bebernya.

Baca Juga :   Mari Kita Sukseskan Kampanye Campak Dan Measles Rubella (MR) Untuk Kabupaten Tulangbawang Yang Lebih Sehat

Diketahui, P30 memiliki riwayat penyakit hipertensi, dan dilakukan swab pertama dan kedua di tanggal 1-2 November di rumah sakit swasta Pringsewu.

“Dan ternyata, berdasarkan hasil swab tes, P30 positif terkonfirmasi Covid-19. Saat ini P30 sedang menjalani isolasi di rumah sakit swasta di Pringsewu,” pungkasnya.

Penulis : Redaktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here