Pringsewu – (GS) – Pernah kontak erat dengan pasien terkonfimasi positif asal Pesawaran, Seorang tenaga kesehatan asal Kabupaten Pringsewu ikutan terpapar Covid-19.

Ialah P14 (23) jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Pagelaran, demikian dikatakan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Nofly Yurni, Kamis (10/9/2020).

Berdasarkan kronologi, P14 bekerja di salah satu fasilitas kesehatan (faskes) di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :   Reaksi PMII Lampung Barat Terkait Pelecehan Kalimat yang Dilakukan Oknum Anggota DPRD Provinsi Lampung

“Dan dia pernah kontak erat dengan pasien terpapar covid asal Pesawaran di faskes tersebut pada 13 Agustus lalu,” kata dia.

Pada 31 Agustus, P14 menjalankan rutinitas seperti biasa sebagai tenaga kesehatan di Kabupaten Pesawaran dengan mengendarai sepeda motor dari Pringsewu-Pesawaran.

“Kemudian, pada 4 September dilakukan tracing pasien P13 Pesawaran dan dia (P14-red) menjadi salah satu orang yang kontak erat dengan pasien tersebut,” tambahnya.

Baca Juga :   Ulama Terkenal di Tulang Bawang Lontarkan Kata-kata Kasar, Ini Penyebabnya!

Karena hal tersebut, maka pada 6 September pihak faskes tempatnya bekerja meminta dilakukan pemeriksaan swab kepada tiga orang nakes yang bekerja di faskes tersebut dan pernah kontak erat dengan P13 asal Pesawaran.

“Sehingga pada 7-8 September dilakukan swab tes pertama dan ke dua di Puskesmas Bernung, Pesawaran dengan hasil swab P14 terkonfimasi positif keluar pada 9 September,” ucap Nofly.

Baca Juga :   Wakil Gubernur Lampung Lakukan Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Diketahui, saat ini P14 tidak terlihat bergejala Corona sehingga melakukan isolasi mandiri. Hingga berita ini diturunkan, P14 rencananya akan pindahkan ke Rumah Singgah Covid-19 Kabupaten Pringsewu.

Penulis : Team MGG/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here