Menu

Mode Gelap

Bandar Lampung · 24 Okt 2023 12:05 WIB ·

Pon Pes Al-Husna Bukit Raja Wali Sabet Juara I Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren


					Pon Pes Al-Husna Bukit Raja Wali Sabet Juara I Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren Perbesar

Dengarkan postingan ini

Kita harapkan Pon Pes mampu memberi dampak positif yang lebih luas ke masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat,

Bandar Lampung –Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Husna Bukit Raja Wali terpilih menjadi Juara I Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren untuk kategori Pondok Pesantren Salaf se-Provinsi Lampung. Berlokasi di Pekon Podomoro, Pringsewu, Pondok Pesantren ini berhasil meraih prestasi gemilang.

Predikat menjadi juara ini diumumkan pada hari Senin, 23 Oktober 2023, dalam rangkaian kegiatan di Hari Santri Nasional 2023 sekaligus peluncuran Pusat Studi al-Quran Provinsi Lampung, yang digelar di Ballroom Swiss-bell Hotel, Bandar Lampung.

Klik Gambar

Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi secara langsung menyerahkan hadiah senilai 25.000.000 dan piagam penghargaan kepada Pengasuh Pondok Pesantren, Dr. KH Abdul Hamid, M.Pd.I al-Hafizh.

Baca Juga :   2. 500 Peserta Apel Akbar Hari Santri Nasional di Lapangan Upacara Kecamatan Air Hitam

Dalam sambutannya, Hi. Arinal menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para pemenang Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren. Ia berharap dengan perolehan juara ini, Pon Pes dapat belajar bersama untuk berbagi pengetahuan dan saling memotivasi dalam mengembangkan perilaku hidup sehat dan bersih di dalam pondok pesantren.

“Kita harapkan Pon Pes mampu memberi dampak positif yang lebih luas ke masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat,” ujar Gubernur Lampung.

Baca Juga :   Lagi-Lagi siswa SD Pertiwi Teladan Kota Metro Menoreh kan Prestasi

Ia juga mengajak para peserta untuk menjadikan lomba ini sebagai momentum untuk menerapkan nilai-nilai kebersihan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar memberikan dampak positif bagi diri sendiri, lingkungan sekitar, dan masyarakat secara luas.

Menyambut gelaran Hari Santri Nasional, Hi. Arinal mengatakan bahwa perayaan ini adalah milik seluruh bangsa Indonesia yang mencintai tanah air dan memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan, khususnya masyarakat Lampung.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Husna Bukit Raja Wali, Dr. KH. Abdul Hamid, yang juga menjabat Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI-NU) Kabupaten Pringsewu, mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi ini.

Baca Juga :   Polres Pringsewu Pasang Banner Himbauan Bahaya Virus Corona di Tempat Keramaian

“Saya tidak menyangka Pon Pes kami terpilih menjadi juara 1 tingkat Provinsi. Ini hadiah paling berharga pada Hari Santri Nasional tahun 2023 ini,” kata Abdul Hamid.

Ia berharap ke depannya, Pondok Pesantren Al-Husna Bukit Raja Wali dapat mempertahankan prestasi ini dengan menguatkan pola hidup sehat di dalam pesantren dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga Pondok Pesantren Al-Husna BR ini bisa menjadi tempat yang sehat dan nyaman bagi para santri dan mampu mencetak para generasi hafizh-hafizhah yang sehat dan mendalam ilmu al-Qur’annya,” tegas

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dualisme Pengurus Pusat, Ahmaf Fijayyudin Ketua PD IWO Pringsewu Jelaskan Kepengurusannya Belum Tergantikan

18 Mei 2024 - 09:56 WIB

Kenalkan Produk Teknologi Korea Di Jember PT ATOMY Indonesia Temui Korwil MGG Jember

17 Mei 2024 - 10:04 WIB

Kepala Pekon Tegineneng Limau Kuat Dugaan Lakukan Pelecehan Seksual

15 Mei 2024 - 11:36 WIB

Realisasikan Dana Desa 2024 Pekon Kutawaringin untuk Pembuatan WC dan Sumur Bor Posyandu

13 Mei 2024 - 13:18 WIB

Juara 1 Marematika Korwil MGG Jember Berikan Ucapan Selamat Pada Adelia Siswi SDN Karangsono 03

13 Mei 2024 - 00:10 WIB

Peran Aktif Penanganan Kasus Stunting, TP PKK Pekon Pandansari Selatan Gelar Penyuluhan

11 Mei 2024 - 22:40 WIB

Trending di Berita Terkini