Polisi dan Warga Temukan Sapi Milik Lasiman Yang Hilang 

0

JEMBER – Dua ekor sapi di kandang milik warga Dusun Gumukso, Desa Mundurejo raib dari kandangnya. Raibnya dua ekor sapi milik Lasiman (50) di kandangnya menggegerkan warga setempat.

Menariknya, sapi milik Lasiman ini ditemukan oleh warga desa bersama aparat kepolisian dari Polsek Umbulsari di ladang tebu, dengan keadaan tak bisa berjalan. Oleh warga dan polisi dua sapi ini akhirnya dievakuasi dengan menggunakan tandu besar dari bambu, karena kondisi sapi Lasiman sudah tak berdaya.

Baca Juga :   Polisi Ringkus Bandar Narkoba di Kampung Bugis

Warga Desa Mundurejo Samsul Hadi mengakui, adanya kejadian percobaan pencurian yang dialami tetangganya. Menurutnya pada Minggu dini hari (20/12/2020), sapi milik Lasiman disebut Samsul tak berada di kandangnya. Namun sapi akhirnya berhasil ditemukan di perkebunan tebu tak jauh dari rumahnya, dalam keadaan tidak bisa berjalan.

“Kejadian diperkirakan subuh tadi dan korban saat tahunya waktu pagi, saat mau melihat kandang dan kondisi. Kedua sapi sudah raib dan ada bekas kaki mengarah ke kebun dan persawahan menuju desa lain,” ujar Samsul Hadi (25).

Baca Juga :   Hindari Kecelakaan Warga Desa Balung Kulon Gotong-royong Perbaiki Jalan yang Berlubang

Samsul juga menyampaikan jika korban semalam mendengar sekitar pukul 03.00 WIB. Mendengar suara gaduh dari kandang, Lasiman tak mengindahkannya.

Pihak Mapolsek Umbulsari saat ini sedang melakukan Penyelidikan terkait kasus pencurian ternak. Di lokasi kejadian terlihat juga tampak anggota jajaran Reserse Kriminal Mapolsek Umbulsari Bripka Wiyono bersama anggota sedang menyerahkan sapi kepada Pemilik yaitu Lasiman.

Baca Juga :   Piket Koramil 02 Banjarsari Bersama Linmas Adakan Patroli Rutin

(Tfik/gofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here