Pringsewu – (GS) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu gelar rapat pleno sekaligus persiapan menuju Musda III serentak. Pleno dilaksanakan di sekertariat DPD PG setempat yang beralamat di Pekon Podorejo, Pringsewu, Senin (3/8/2020).

Suherman, Ketua DPD II Partai Golkar mengatakan pleno hari ini dihadiri para pengurus DPD Golkar Pringsewu, Ketua PK se Kabupaten Pringsewu, Pimpinan Organisasi Sayap PG se Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :   PWI Meriahkan Hari Pers Nasional 2020 Kabupaten Pringsewu

“Hari ini kami pleno untuk membentuk panitia Musda III. Sementara untuk pelaksanaan Musda, tenggang waktunya dari tanggal 3-31 Agustus ini. Tergantung dari kesiapan DPP,” ucap Suherman saat diwawancarai usai pleno.

Lebih lanjut Suherman mengatakan yang menentukan waktu pelaksanaan Musda dari provinsi. “Kita mau dikasih tanggal 28 ya silahkan, tanggal 30 ya monggo,” tambahnya.

Kemudian, untuk nama-nama kandidat sebagai ketua DPD II PG Pringsewu, Suherman mengatakan nama-nama kandidat akan muncul pada saat jelang Musda.

Baca Juga :   PPK Disdik Tubaba, Tegaskan Semua SD Terima Buku Sebanyak 880 Judul

“Tidak ada pembatasan kandidat, pada prinsipnya Golkar membuka peluang kader untuk mencalonkan diri, yang jelas dia harus kader Golkar dan minimal dukungan 30 persen,” paparnya.

Saat dikonfirmasi terkait keterlambatan penyelenggaraan Musda, Sekretaris DPD II Golkar Pringsewu Sagang Nainggolan membantah bahwa tidak ada yang mendesak atau apapun dalam pelaksanaan Musda.

“Limit waktu di sana itu 31 Agustus. Tidak cepat-cepat karena Provinsi mendahulukan yang mau menyelenggarakan pilkada dulu dong,” kata Sagang.

Baca Juga :   Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Komsos Dengan Tokoh Pemuda

Lebih lanjut Sagang menepis bahwa tidak ada intervensi di tubuh PG Pringsewu terkait penyelenggaraan Musda.

“Kita tidak ada desakan, tidak ada intervensi apapun. Kita melaksanakan sesuai aturan. Biasa lah kalau terjadi dinamika di tubuh partai,” tutupnya

Penulis : RM/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here