Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 1 Jul 2024 11:15 WIB ·

Pemkab Lampung Timur Gelar Penandatangan NPHD Pengamanan Pilkada 2024 Bersama TNI-POLRI


					Pemkab Lampung Timur Gelar Penandatangan NPHD Pengamanan Pilkada 2024 Bersama TNI-POLRI Perbesar

Dengarkan postingan ini

Lampung Timur-Gemasamudra.com- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar acara Penandatanganan NPHD Pengamanan Pilkada Kabupaten Lampung Timur Tahun 2024 antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan Polres Lampung Timur dan Kodim 0429 Lampung Timur.

Acara yang berlangsung di Aula Utama Sekda Kabupaten Lamtim, turut di hadir Sekdakab Lamtim, Kapolres Lamtim, Dandim 0429 Lamtim dan Forkopimda. senin (01/7/2024).

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Tanggal 27 November 2024 yang akan datang, kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

Klik Gambar

“Kami mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu, yang telah melaksanakan tahapan pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Lampung Timur” tutur Bupati Dawam.

Foto, Istimewa

Foto, Istimewa

Pemilu dalam konteks kebangsaan Indonesia adalah pilihan paling sesuai, paling relevan dan paling efektif di tengah keberagaman kebangsaan Indonesia.

Baca Juga :   Kembali Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Pelaku Narkoba

“Saya berharap proses pemilu berjalan damai, bersih dan bermartabat, karena sejatinya cita-cita pemilu adalah tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa” ucap Bupati Dawam

Pemerintah selaku fasilitator, yang didukung oleh Kepolisian dan TNI yang bertugas mengamankan jalannya Pilkada.

“Tentunya kita semua menginginkan, penyelenggaraan pilkada berlangsung secara aman dan damai”

Peran dan fungsi TNI-POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pilkada nanti, tentunya sangat diperlukan.

Baca Juga :   Kokohnya Kebersamaan TNI dan Polri Pada TMMD Reg 105 Kodim Klaten

“Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur akan mendukung sepenuhnya, seluruh program serta terobosan dari TNI dan POLRI, untuk terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat yang senantiasa kondusif” ungkap Bupati Dawam

Untuk diketahui bersama, sebagaimana amanat Undang-undang Pemilu Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, terdapat kewajiban Pemerintah Daerah dalam mengalokasikan anggaran yang cukup, untuk kegiatan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah.

Baca Juga :   Kakon Wates Marah-marah Pukul Meja Dikonfirmasi Wartawan

Hal tersebut menjadi dasar acuan bagi kita, dalam melakukan penandatangan NPHD, sebagaimana telah dialokasikan dalam APBD Kuansing Tahun Anggaran 2024. Hibah dari Pemerintah Daerah kepada TNI dan POLRI (Dalam hal ini kepada Kodim 0429 Lampung Timur dan Polres Lampung Timur), untuk Kegiatan Pengamanan Pilkada Kabupaten Lampung Timur tahun 2024.” Pungkas Bupati Dawam. (ADV)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

IDEA Resmi Jadi Mitra BP2MI  Untuk Peningkatan Akses dan Perlindungan Kerja Alumni Ke Luar Negeri

24 Juli 2024 - 15:24 WIB

Anggaran Tahun 2022 BPK Temukan Penyimpangan Pembayaran Perjalanan Dinas dan Honorium Sekretariat DPRD Pringsewu Hingga Kini Diduga Belum Dikembalikan

23 Juli 2024 - 10:13 WIB

Penggunaan Dana BOS Tahun 2023 SMPN 4 Pringsewu Sarat Penyimpangan

22 Juli 2024 - 13:22 WIB

Rapat Konsolidasi, SMSI Lamtim Jalin Sinergitas Dengan Pemkab Lamtim

19 Juli 2024 - 22:26 WIB

Humas Polres Metro Terima Penghargaan Dari Kabid Humas Polda Lampung

19 Juli 2024 - 10:33 WIB

Polres Lampung Timur Dalami Penemuan Mayat Di Dalam Karung

18 Juli 2024 - 21:23 WIB

Trending di Berita Terkini