PRINGSEWU – (GS) – Sebentar lagi perkumpulan anak polisi di Lampung yakni KBPP Polri (Keluarga Besar Putra Putri Polri) Lampung, akan memilih ketua baru untuk menahkodai organisasi tersebut lima tahun kedepan.
Pelaksanaan akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 21 November 2020 mendatang, di Hotel Regency Pringsewu.
Menurut M. Nizar Rohman, selaku Kareteker KBPP Polri Lampung, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di dasari oleh penunjukan Kareteker oleh pimpinan pusat KBPP Polri sesuai No. Skep- 079/ PP- KBPP Polri / CT / VII/2020 tanggal 14 Agustus 2020 ditandatangani oleh Ketua Umum AH. Bimo Suryono dan Sekjen Paul Alex Aurel Oroh.
Pusat memandang perlu menunjuk Kareteker agar melaksanakan Musda untuk pemilihan ketua yang akan menahkodai organisasi KBPP Polri Lampung selama 5 tahun ke depan.
” Kepengurusan sebelumnya KBPP Lampung telah habis masa berlakunya selama 7 tahun, ” ujar Nizar.
Lanjut Nizar, dalam SK tersebut ditunjuk sebagai kareteker yang bertugas untuk melaksanakan Musda yang akan melibatkan Pimpinan Daerah KBPP Polri dari Kabupaten dan Kota Se Lampung.
“Sebagai Kareteker pelaksanaan Musda anak Polisi yang ke tiga ( 3) yakni : DR. Fauzi, yang juga Wakil Bupati Pringsewu, Yulizar Trias Syahputra (sekretaris umum KBPP Lampung sebelumnya), dan saya sendiri M. Nizar Rohman,” ujar dia.
Sementara itu, Fauzi mengatakan, berdasarkan TR Kapolri tanggal 25 Februari 2019 No. 155/596/II/HUK.6.5/2019 tentang daftar Polda yang belum melaksanakan Musda.
Saat ini ada 33 PD (pimpinan daerah) KBPP Polri seluruh Indonesia yang aktif minus Papua Barat yang belum terbentuk kepengurusannya.
Dari 33 PD KBPP Polri tinggal 9 PD KBPP Polri yang belum melaksanakan Musda termasuk PD KBPP Lampung, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Bali dan Maluku.
Sehingga pimpinan pusat KBPP Polri mengambil inisiatif menunjuk Kareteker di Lampung agar segera melaksanakan Musda.
“Insya Allah atas amanat KBPP Pusat untuk melaksnakan Musda di Lampung akan kami laksanakan, bahkan kami (Kareteker) telah berkoordinasi dengan anggota Dewan Pembina KBPP Polri Lampung, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Lampung Kombes Pol. Drs. Anang Triarsono dan Wadir Bimas AKBP. Rahman Napitupulu pada tanggal 16 September 2020 di Mapolda Lampung. Selanjutnya kami akan juga berkoordinasi dengan ketua dewan Pembina KBPP Polri Lampung yakni, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dan Karo SDM Polda Lampung,” tukas Fauzi.
“Petunjuk beliau (Dirbimas, Red) bahwa Musda agar dilaksanakan sesuai waktu dan wajib mengikuti protokol kesehatan di saat pendemi Corona saat ini, juga koordinasi melalui aplikasi zoom meting dengan Pimpinan Pusat KBPP Polri agar Musda dilaksanakan dengan sangat mematuhi kewajiban protokol kesehatan di era Pendemi Corona saat ini,” tandas Fauzi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pringsewu.
Penulis : (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here