Pringsewu – (GS) – Sebanyak 500 personel gabungan dari unsur TNI-POLRI, unsur OPD dan masyarakat diterjunkan untuk pengamanan malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Pringsewu.

Demikian dikatakan oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri saat Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 Ops Lilin Krakatau 2020 di Wilayah Hukum Polres Pringsewu.

Baca Juga :   Oknum Dikecamatan Lambu Kibang Diduga Pungut 2 juta Pertiyuh Dari Dana Desa

“Untuk personel gabungan yang ikut apel sore ini sekitar 200 orang. Dan yang sudah ada di pos pengamanan dan pos pelayanan ada 300 orang,” ujarnya.

Apel kesiapan pengaman ini juga di hadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, serta jajaran Forkompinda Pemkab Pringsewu, Kamis (31/12/2020) sore, pukul 16.30 wib di Pendopo Pringsewu.

Baca Juga :   Anggota Koramil 04/Jebres Bercengkrama Dengan Warga Mojosongo Saat Kerja Bakti Pra TMMD Sengkuyung I TA. 2019

Kapolres Pringsewu bertindak sebagai pimpinan apel , didampingi wakil bupati dan perwira penghubung.

Dalam arahannya, Kapolres Pringsewu meminta kepada personel agar melaksanakan pengamanan Kamtibmas dengan maksimal.

“Pada kesempatan ini, kita melaksanakan pengamanan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Pringsewu, di mana, kita dalam situasi pandemi Covid. Maka, kami harapkan kepada peserta apel tetap semangat dan maksimal dalam bertugas, dan tetap menerapkan prokes,” tambahnya.

Baca Juga :   Idul Adha, Masyarakat Desa Girimulyo Lakukan Pemotongan 144 Hewan Kurban

Sementara, Wakil Bupati Fauzi dalam arahannya meminta kepada personel yang bertugas dengan pendekatan humanis.

“Saya yakin dan percaya dengan profesionalisme dalam pengamanan Tahun Baru 2021, kedekatan secara humanis dan profesional harus terus ditegakkan. Yakinlah sekecil apapun peran kita, akan menjadi catatan torehan sejarah,” kata Fauzi.

Penulis : Redaktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here