Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Mar 2021 20:19 WIB ·

Lagu Tulang Bawang Bumi Ghayow, Diresmikan Langsung Oleh Penciptanya


					Foto : Aak Soni(Pakai Baju Hitam,Bung Tam (Baju Merah) Perbesar

Foto : Aak Soni(Pakai Baju Hitam,Bung Tam (Baju Merah)

Dengarkan postingan ini
Gemasamudra.com

Tulang Bawang – Launching lagu Tulang Bawang Bumi Ghayo di lounching langsung,oleh sang pencipta lagunya Dr. Rustam Effendi, SE, M.Si, Akt, CA, CMA, lagu tersebut di publikasikan bersamaan dengan hari Hut Tulang Bawang ke 24 di kantor BPKAD(Badan Pemerintah Keuangan dan Aset Daerah).Sabtu (20/03/21).

Bung Tam (Sapaan Akrabnya) Mengungkapkan, terciptanya lagu tersebut merupakan buah karya dari ungkap rasa syukur yg tak terhingga yang di dapat dirinya selama dirinya bertugas di Tulang Bawang sejak tahun 1999, dari segi sisi sejarah,budaya dan pembangunan yang ada di tempat tersebut.

Karya lagu ini masih belum seberapa dengan apa yg telah diberikan Tulang Bawang kepada kami para insan Seni dan Pelestari Budaya di kabupaten Tulang Bawang,yang di mana jika di selami sangat luar biasa didalamnya dari segi sejarah maupun budaya ,dan apa yang saya tulis masih tidak ada seberapa dari budaya dan sejarah yang ada ” ungkap Bung Tam Usai memotong tumpeng secara simbolis halaman kantornya.

Klik Gambar

Selain itu Bung Tam juga berharap, agar masyarakat tulang bawang bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya asli lokal dan menjujung tinggi sejarah, sesuai dengan harapan para pendiri daerah setempat.

Baca Juga :   SMAN 01 TBT Persiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Dengan banyaknya kearifan lokal yang ada di kabupaten Tulang Bawang, budaya dan sejarah yang perlu di lestarikan dan di jaga , tentunya ini tugas kita bersama yang merupakan bagian dari tulang bawang sehingga kita mampu mewujudkan harapan para pendiri Tulang Bawang yang Madani “Harapnya

Dalam acara syukuran tersebut juga di hadiri oleh , sang penyanyi nya Aak Sony (panggilan akrabnya) , dirinya mengaku terharu dengan terpilihnya untuk membawakan lagu ciptaan Bung Tam, yang menurutnya lagu tersebut bukan hanya sebuah karya, namun karya pusaka yang banyak pesan tersirat didalam lagu tersebut.

Baca Juga :   Riswan Mura : Membuat Tulang Bawang Bangkit Harus Percaya Pada Putra Daerahnya

Saya sangat bersyukur dan terharu, karena Bung Tam memberikan kepercayaan terhadap saya untuk membawakan lagunya, karya ini bukan hanya sekedar karya namun karya pusaka dikarenakan banyak makna luar biasa didalamnya, dan lagu ini versi aslinya pernah di ikutkan lomba Parade Lagu Daerah Gita Permata Nusantara di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) pada tahun 2015, dan sempat menyabet bermacam pengharaan juara waktu itu ” ungkap pemilik Channel YouTube Aak Sony Channel.

Aak Sony juga mengucapkan terimakasih atas segala suport dan dukungan rekan dan sahabat , sehingga pembuatan arasemen dan video klip nya bisa selesai dan bisa launching bersamaan dengan HUT Tulang Bawang Ke-24 sehingga, menjadi momentum sejarah tersendiri. Ia juga mengajak masyarakat tulang bawang mengenalkan budaya ke arifan lokal Tulang Bawang kepada publik yang luas ,selain itu ia juga berpesan untuk pencinta lagu daerah untuk kujungi channel nya untuk saling memberikan masukan.

Baca Juga :   Bakti Sosial dan Bagikan Sembako di Lakukan Oleh Ketua TP PKK 

Sukses nya kegiatan hari ini tidak lepas dari kerja keras tim yang luar biasa, dari awal hingga hari ini, sehingga bisa menjadi momentum indah tersendiri buat kita semua karena bisa bersamaan dengan HUT Tulang Bawang Ke-24, saya juga berharap buat masyarakat Tulang Bawang agar dukung selalu program pemerintah kabupaten dengan 25 Program Unggulan Bupati Tulang Bawang, dan juga kita sama-sama mengenalkan kearifan lokal Tulang Bawang kepada publik luas, dan juga untuk para pencinta lagu daerah dan lain-lain bisa kunjungi Channel saya yaitu Aak Sony Channel agar kita bisa sharing bersama dan bisa berikan masukan agar saya kedepannya bisa jauh lebih baik lagi memberikan hiburan” Pungkasnya.(SR)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Setelah dimakamkan selama 7 jam seorang nenek di Jember kemudian di pindahkan begini ceritanya

24 Februari 2024 - 22:56 WIB

Sikapi Dugaan Money Politics, AMPG Pringsewu Desak DPD Partai Golkar Gelar Rapat Pleno

24 Februari 2024 - 00:00 WIB

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raup 55 Ribu Suara Di Pringsewu, Modal Signifikan Pilkada Pringsewu 2024

23 Februari 2024 - 12:12 WIB

Jelang Ramadhan, Kapolres Bersama Forkopimda Tulang Bawang Barat Cek Komoditi Ketersediaan Bahan Pokok

23 Februari 2024 - 06:29 WIB

Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir Berterima Kasih Atas Pasar Murah Yang Di Adakan Pemkab Tuba

22 Februari 2024 - 20:39 WIB

Diskeswan Tubaba Adakan Sekolah Lapang Guna Tingkatkan Produktivitas Hewan Ternak

21 Februari 2024 - 16:12 WIB

Trending di Berita Terkini