Lampung Timur – (GS) – Presiden NGO JPK (Jaringan Pemberantasan Korupsi) Ery Setyanegara, memberikan sambutan dan arahan kepada Pengurus dan Anggota Korwil NGO JPK wilayah Lampung Timur dan Kota Metro dalam rangka Silaturohmi dan memberikan arahan Program kerja di kantor JPK, jl, Kiemas Putra, Desa Sukadana ilir, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Senin (03/08/2020).

Kedatangan orang nomer satu di NGO JPK tersebut disambut langsung oleh Ketua Korwil Lampung Timur dan Kota Metro Sidik Ali dan jajaran.

Baca Juga :   Terkait Penayangan Makanan Khas Sekampung Limo Migo"Klawar"Di Trans 7,Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Lampung Timur Meminta Maaf

“JPK terbentuk pada 17 Agustus 2004,Artinya sekarang sudah berumur 16 tahun dan telah terbentuk di beberapa Profinsi di indonesia, Kita harus mempunyai jaringan sampai keakar rumput (Masyarakat bawah_Red). Jadi semangat itulah yang mengilhami kita dalam satu nafas, Kita ini adalah Elemen Sosiality yang swakelola, Swakarsa yang membantu KPK dan Kejaksaan dalam memberantas Korupsi,” ujar Ery.

Baca Juga :   Himbauan BABINSA Kelurahan Serengan, Dalam Acara Pertemuan Rutin Warga

Lebih lanjut Ery menyampaikan bahwa NGO JPK merupakan gabungan dari 7 Bendera LSM Nasional yang pada tahun 2004 melebur jadi satu.

“Ya disini (JPK) terdiri dari beberapa elemen LSM Nasional seperti,Lembaga Sosial, Hukum, Ekonomi Masyarakat, Kebijakan Publik, Politik, Lembaga Rakyat Tertindas dan juga Lembaga Lingkungan, Untuk itu Saya yakin bahwa semua yang tergabung di JPK adalah orang-orang yang mumpuni,” tutupnya.

Baca Juga :   Cabuli Tiga Anak,Marbot Masjid Bhayangkara Langsung di Ringkus Polda Lampung

Usai memberikan arahan Presiden NGO JPK berkenan mengadakan diskusi dan tanya jawab seputar masalah, Korupso, Hukum, Pertanian dan banyak hal yang ditanyakan Anggota JPK Korwil LamTim dan Metro.

Acara yang penuh keakraban dan Kekeluargaan tersebut ditutup dengan Doa dan Sesi Foto bersama.

Penulis : M Jaelani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here