Menu

Mode Gelap

Berita Media Global · 12 Mei 2024 13:19 WIB ·

Korwil MGG Jember Ucapkan Selamat Dan Berikan Statment Bangfest IGTKI 2024 Dongkrak UMKM


					Korwil MGG Jember Ucapkan Selamat Dan Berikan Statment Bangfest IGTKI 2024 Dongkrak UMKM Perbesar

Dengarkan postingan ini

Jember, Gemasamudra.com – IGTKI Bangsalsari Kembali gelar lomba Taman kanak kanak, dan orang tua anak yang di ringkas dalam event bergengsi “Bangsalsari Festival 2024” bertempat di aula eks dinas pendidikan Bangsalsari dibuka Sabtu, (11/5/2024) dan akan diakhiri dengan puncak acara yang akan dilaksanakan pada Sabtu, (18/5/2024) mendatang.

hari pertama dimulai dengan lomba tari sebagai pembuka acara, yang diikuti oleh 32 lembaga taman kanak kanak sekecamatan Bangsalsari, dengan menghadirkan tiga juri cantik dan ahli dibidang seni tari, yakni Sri Laksmitawati Wisnu Wardhani pegiat seni tari kabupaten, Niela Sirru Adilla pegiat tari asal Gumukmas, dan Suryani Rosdiana, pegiat tari sekaligus guru TK Aba Tanggul, dimana selain menjuri lomba tari tersebut, diakhir acara tiga juri tersebut juga mengedukasi para panitia dan dewan guru pendamping mengenai Tari dan unsur unsurnya.

Acara Bangsalsari Festival yang dikenal dengan acara Bangfest tersebut, sudah dua kali berjalan, sebelumnya acara tersebut diadakan di Alun alun Bangsalsari pada tahun 2023 lalu. Menurut salah satu wali murid TK Kuncup Harapan, sekaligus Korwil MGG Jember, Catur Teguh Wiyono, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan bahwa Event tersebut merupakan Event yang sangat berbobot.

Klik Gambar

“Setahu saya Event yang diringkas dengan nama yang bergengsi seperti ini belum ada dikecamatan lain, Event ini memacu mental dan kreatifitas anak, orangtua, dan guru, dilain sisi juga mendorong UMKM diwilayah setempat, dan saya rasa ini melebihi event lomba di kecamatan lain yang pernah saya lihat,” Ungkapnya.

Baca Juga :   Konsep Otomatis

Hal serupa juga diungkapkan oleh Bunda Paud Kecamatan Bangsalsari, Anisatul Qoimah dimana Bunda Paud sekaligus ketua TP PKK kecamatan Bangsalsari tersebut mengungkapkan kekagumannya terhadap Event yang digelar oleh IGTKI Bangsalsari tersebut.

“Selama ini setiap ada event anak, wali murid taunya bazar, namun dalam event yang diadakan IGTKI Bangsalsari ini yang bertajuk Bangfest ” Bangsalsari Festival” Lengkap, mulai lomba anak, wali murid, bazar UMKM, dan cek kesehatan, harapan saya kedepan IGTKI bisa mengembangkan acara ini lebih baik lagi, sehingga UMKM juga lebih ikut terangkat,” Jelasnya.

Diketahui dalam kegiatan Bangfest ini, ribuan orang yang terdiri dari guru, orang tua anak anak, dan anak anak murid berkumpul dalam satu area, hal ini juga meningkatkan pemasukan UMKM yang ikut meramaikan acara tersebut, salah satunya seperti yang dirasakan oleh Samsul seorang pedagang.

“Ya kalo sering ada kegiatan seperti ini, saya gak bingung mas, saya bersyukur pendapatan saya tiga kali lipat dari hari biasa. Kadang kalo seperti masa covid kemarin, saya sampek bingung mau cari rezeki dimana, saya doakan Bangsalsari Festival ini sukses terlaksana, dan bisa terus diadakan,” Ungkapnya.

Baca Juga :   RPA Lampung Siap Mengawal Implementasi UU TPKS

Sementara di ruang acara para anak anak murid peserta lomba sangat antusias mengikuti acara tersebut, menurut salah satu wali murid anak murid peserta lomba sudah siap sejak pukul 06.00 pagi, lamanya menunggu antrian untuk tampil tidak merusak suasana hati mereka, bahkan anak murid tampak bersemangat.

Diakhir acara salah satu dewan Juri, Sri Laksmitawati Wisnu Wardhaniyang kerap disapa mbak Niniens menjelaskan bagaimana suasana dalam lomba tersebut, menurutnya penampilan anak murid taman kanak kanak tersebut bagus, cuma ada kekurangan persiapan saja dibeberapa hal. Beliau juga mendukung IGTKI Bangsalsari kedepan bisa membuat event yang lebih besar lagi.

“Menurut saya penampilan anak anak murid taman kanak kanak sudah maksimal, baik, bagus, performennya juga waw! Namun ada beberapa hal mungkin dibeberapa peserta yang menurut saya kurang persiapan saja, namun sudah baik, harapan saya untuk IGTKI kedepan bisa membuat event yang lebih besar lagi, yang lebih bergengsi,” Tambahnya.

Baca Juga :   Lomba Cerdas Cermat Rangka Hut Tuba Ke 23,SDS Bahari Raih Juara I

Ketua IGTKI Bangsalsari Ari Suwarsih, S.Pd bersyukur pembukaan dan lomba hari pertama sukses, menurutnya Bangfest tahun ini berkaca dari lomba tahun lalu, dimana dalam bangfest tahun ini lebih disempurnakan.

“Alhamdulillah saya bersyukur pembukaan dan lomba tari dihari pertama ini sukses, tidak ada kendala, semoga sampai akhir tetap berjalan lancar tanpa hambatan, Bangfest ini merupakan Event yang berasal dari olah pikir para guru, walimurid, dan anak anak, dimana setiap tahun kita adakan lomba, dan dirangkai menjadi satu event besar yakni Bangfest, inshallah pertama dikabupaten Jember, berkaca dari Bangfest tahun lalu dilapangan Bangsalsari terlalu panas, jadi tahun ini kita adakan di dalam gedung, kita sempurnakan, harapanya kedepan Bangfest menjadi Event percontohan bagi kecamatan lain,” Pungkasnya.

Hasil Juara Lomba Tari, Sabtu 11 Mei 2024 diketahui sebagai berikut :

1. Juara 1 no 15 nilai 960 (TK PGRI CC)

2. Juara 2 no 33 nilai 920 (TK ABA)

3. Juara 3 no 5 nilai 919 (TK DAHLIA 1)

4. Harapan 1 no 30 nilai 912 (TK DHARTA SKJ)

5. Harapan 2 no 23 nilai 904 (TK PGRI HARBANG)

6. Harapan 3 no 7 nilai 855 (TK MUSNU 123).

(Korwil MGG)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Memperingati HUT POLRI ke 78 Tahun 2024 Mapolsek Ajung Melaksanakan Olahraga Bersama Dengan Instansi Pemerintah di Kecamatan Ajung.

14 Juni 2024 - 14:40 WIB

PTPN I Regional 5 Jadi Tuan Rumah si Rambo dalam Rangka sinergi Bersama Pemkab Jember

14 Juni 2024 - 11:55 WIB

Mata Sang Rajawali: Kupas Tuntas Isu Jual Beli LKS SDN Tempurejo 02 Bersama Wali Murid Dan Komite

14 Juni 2024 - 03:00 WIB

Tudingan Pelanggaran dalam Proses Lelang LPSE Kabupaten Jember Menurut Analisa Daffa Aditra B.B

13 Juni 2024 - 15:48 WIB

H.M.Hasan Basuki, SH. Anggota Komisi C DPRD Jember Sosialisasi Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani tahun 2024

13 Juni 2024 - 09:19 WIB

Lepas Pisah Siswa Siswi Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 SD Negeri Klompangan 02 di Penuhi dengan Tangisan haru

12 Juni 2024 - 22:07 WIB

Trending di Berita Nasional