Tanggamus (GS) – Penyuluhan Hidup Sehat serta Penyaluran Sembako bagi Lanjut usia Pra sejahtera dan Dhuafa digelar di Sekretariat LKS Alamanda  Kecamatan Gisting pada Jumat (11/11/2022).

Kegiatan itu terlaksana atas adanya Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda dan Platform Kitabisa, yang bertujuan untuk upaya pembinaan serta pengentasan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda adalah organisasi sosial yang melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung sejak tahun 2011. Lembaga ini bertujuan untuk pembinaan dan pengentasan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) agar mampu melaksanakan fungsi sosialnya pada kehidupan Sehari-hari.

Kitabisa terus bertumbuh menjadi platform galang dana dan donasi online terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kitabisa telah memfasilitasi jutaan orang baik untuk menyalurkan kebaikan kepada orang yang membutuhkan secara mudah, cepat, dan transparan. Dengan menggunakan teknologi dan terus berinovasi, Kitabisa percaya jutaan orang Indonesia bisa menghasilkan kebaikan dan dampak sosial dalam skala besar untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga :   Pemkab Tulang Bawang Lanjutkan Pembangunan Jalan Ethanol

Untuk mendukung program pemerintah dalam pembinaan PMKS, para lansia dan dhuafa diberikan edukasi dan penyuluhan mengenai kesehatan dan pola hidup bersih. e Kolaborasi ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh LKS Alamanda, Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Kitabisa.

Sebagai platform galang dana dan donasi online terpercaya di Indonesia, Kitabisa memberikan dukungannya dengan menyalurkan sejumlah dana dari donatur untuk program ini.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda dan platform penggalangan dana dan donasi Kitabisa, menggelar acara penyuluhan ebersihan dan kesehatan serta pembagian paket sembako pada lansia dan dhuafa di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Tanggamus Ibu HJ Dewi Handajani SE.MM beserta jajarannya serta lansia dan masyarakat dhuafa.

Ketua LKS Alamanda Roswati MPD mengatakan, “ini merupakan kolaborasi pertama antara pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Kitabisa sekaligus. “Kami mendukung program pemerintah Tanggamus dalam pembinaan dan pengentasan PMKS yang ada di Tanggamus. Kegiatan ini merupakan langkah kolaboratif banyak pihak untuk mendukung PMKS dapat melaksakan fungsi sosialnya dalam kehidupan sehari-hari, ”jelasnya Roswati

Baca Juga :   HIPMI Sambangi Markas KWRI

Dalam acara ini turut dihadirkan pakar gizi dan kesehatan masyarakat yang akan menjelaskan mengenai pola hidup sehat, penjagaan kesehatan dan gizi seimbang kepada lansia, dhuafa dan masyarakat, dengan tujuan agar peserta yang hadir dapat menjaga pola hidup bersih dan seimbang, “ungkapanya

Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani menyatakan dukungannya terhadap program kolaborasi ini, Ia berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, melainkan berkesinambungan dalam rangka pembinaan dan pengentasan PMKS di Kabupaten Tanggamus.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada LKS Alamanda dan Kitabisa yang telah menginisiasi program ini. Sebagaimana kita tahu bahwa masalah kesejahteraan sosial bukan tanggung jawab satu orang saja, Perlu kolaborasi banyak pihak mulai dari lemaga sosial, swasta hingga masyarakat umum, untuk itu langkah kolaborasi ini menjadi penting dalam pengentasan PMKS di Kabupaten Tanggamus. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan PMKS dapat berdaya dalam melaksanakan kegiatan sosial sehari-hari dalam hidup bermasyarakat” ucap Hj Dewi Handajani, Bupati Kab. Tanggamus.

Baca Juga :   Polsek Rawa Jitu Selatan Tangkap Pelaku Pengeroyokan Terhadap Mahasiswa

Kitabisa sebagai platform penggalangan dana dan donasi online terpercaya di Indonesia turut ambil bagian dalam program ini. “Sebagai platform urun dana, banyak amanah orang baik yang dititipkan melalui kami untuk masyarakat terutama para lansia dan dhuafa, maka kami akan selalu mendukung dan menyambut baik kolaborasi baik yang diinisiasi oleh LKS Alamanda bersama pemerintah Kabupaten Tanggamus, Semoga kolaborasi ini terus dapat terjalin dengan baik” tuturnya

Selain melakukan edukasi dan penyuluhan, pada acara ini turut dilakukan pemberian paket sembako bagi lansia dan dhuafa di Kabupaten Tanggamus, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here