Pringsewu – (GS) – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Pringsewu mencanangan program “Silver College Wredatama dalam rangka launching Poskeskel (Pos Kesehatan Kelurahan).

Dalam launching Poskeskel tersebut, PWRI Kecamatan Pringsewu juga menggandeng Puskesmas Rejosari, Kecamatan Pringsewu yang berada di sekretariat PWRI setempat, Senin (7/9/2020).

Tampak hadir, Camat Pringsewu Nang Abidin, Lurah Pringsewu Barat Cecep Irawan, Kepala Puskesmas Rejosari Subarja, Sekretariaa PWRI Kabupaten Pringsewu Sarwono, serta jajaran pengurus PWRI Kecamatan Pringsewu.

Ketua PWRI Kecamatan Pringsewu , Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan, dengan keberadaan Poskeskel di Kelurahan Pringsewu Barat ini diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat setempat.

Baca Juga :   Polsek Buay Bahuga Kabupaten Waykanan Amankan Pelaku Curian Motor

“Sehingga untuk warga Pringsewu Barat, tida perlu lagi ke Puskesmas Rejosari, tinggal datang ke kantor PWRI Pringsewu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Rejosari Subarja dalam sambutannya mengatakan, pelayanan dasar yang bisa diterima oleh masyarakat Pringsewu Barat mencakup tiga hal.

“Seperti pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan bayi dan balita serta pemeriksaan KB. Nantinya setiap hari Senin hingga Sabtu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan akan dilayani oleh bidan yang bertugas,” papar dia.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Peredaran Gelap Narkotika di Purwajaya Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Kemudian, sambutan dari ketua PWRI Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh Sekretarisnya Sarwono mengatakan bahwa keberadaan Poskeskel ditengah masyarakat merupakan kerja keras dari seksi di Bidang Kesehatan dari PWRI Kecamatan Pringsewu.

“Alhamdulilah hari ini kita mulai mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan di Pringsewu Barat. Mudah-mudahan ini akan kami ekspose di daerah lain dan Pusat sehingga bisa menjadi contoh agar para lansia lebih giat dan rutin,” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian arahan dan masukan dari Pembina PWRI kecamatan, yakni Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan sekaligus melaunching Poskeskel.

Baca Juga :   FW-MTB Resmi Laporkan Kepala Tiyuh Kibang Budijaya ke Kejati Lampung

“Terima kasih pada PWRI Kecamatan dan Puskesmas Rejosari yang telah melaksanakan program ini. Ada program-program yang sudah dilaksanakan di Pringsewu ini. Dengan adanya silver college Wredatama diharapkan bisa lebih inovatif dan produktif.

“Pelayanan dasar sangat penting sehingga bisa meringankan beban warga. Karena nantinya warga sekitar bisa mendapatkan pelayanan dengan mudah dan terjangkau. Saya minta jangan ada pelayanan tertunda untuk masyarakat,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemakaian masker secara simbolis kepada tamu undangan oleh Camat Pringsewu, dan Ketua PWRI Kecamatan Pringsewu.

Penulis : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here