Jember (GS) – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, membuat sebagian desa tersebut tergenang air. Hujan lebat terjadi hari Kamis sekitar pukul 18.30 WIB hingga 20.00 WIB yang mengakibatkan debit air sungai meningkat, hingga meluap ke daratan dan merusak berbagai bangunan, jembatan dan plengsengan seperti yang terjadi di Dusun Batu Ampar.

Baca Juga :   Pelayanan Publik Polres Jember: Minta Desa Aktifkan Kampung Tangguh Nusantara

Bangunan berupa jembatan dan Plengsengan yang baru dibangun melalui Dana Desa tahun 2019 yang berada di Dusun Batu Ampar juga hanyut terbawa banjir,” Ujar Bhabinkamtibmas Acep Zaelani saat cek lokasi bersama Babinsa.

Masyarakat sekitar menyampaikan “Semalem memang terjadi hujan lebat,terlebih di wilayah dusun baban barat terjadi lebih lama durasinya, bahkan ada jembatan di baban barat yang rusak dan tidak dapat dilalui,” ujarnya.

Baca Juga :   Antisipasi Balap Liar, 23 Pemuda Diberi Pengarahan Langsung Oleh Kapolsek Patrang

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto, SH, MM bersama Perangkat Desa hari ini melakukan pengecekan ke berbagai lokasi yang terkena dampak banjir, “Alhamdulillah kita masih bersyukur kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa” Ujar Suhartanto. Jum’at, (19/2/21.

Dihimbau kepada warga masyarakat yang bermukim di sekitar bantaran sungai agar mewaspadai terjadinya banjir susulan karena curah hujan tinggi masih terjadi di wilayah desa Mulyorejo dan sekitarnya,” Imbuhnya. (tim)

Baca Juga :   Sidang Paripurna Tertunda, Aktifitas di Gedung Dewan Semi Lockdown

ed: roexien esc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here