Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Apr 2024 20:31 WIB ·

Jelang lebaran, PTPN I Regional 5 Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis 2024


					Jelang lebaran, PTPN I Regional 5 Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis 2024 Perbesar

Dengarkan postingan ini

SURABAYA GemaSamudra.Com – Region Head PT Perkebunan Nusantara I Regional 5, yang diwakili Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum, Reggy Irawan Setiyobudi melepas keberangkatan 10 bus mudik gratis asyik bersama BUMN tahun 2024 di Halaman Kantor PTPN I Regional 4, Jalan Merak, Surabaya, pada Jumat, 5/4/2024.

Total sebanyak 401 orang peserta mudik diberangkatkan dari kota Surabaya menuju beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur, Yogyakarta hingga Jawa Tengah.

Adapun jurusan mudik gratis asyik tahun 2024 ini yakni jurusan Yogyakarta, Klaten, Solo, Sragen, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Madiun, Caruban, Nganjuk, Semarang, Kudus, Jepara, Tuban, Lamongan, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Mojokerto, Blitar, Malang, Singosari, Lawang, Banyuwangi, Probolinggo, Jember, Gunung Gumitir, Kalibaru, Glenmore, Genteng, Rogojampi.

Klik Gambar

 

Reggy menjelaskan bahwa program mudik tahun ini merupakan program mudik ketiga, kolaborasi antara PTPN I Regional 5 (dahulu PTPN XII) bersama Regional 4 (dahulu PTPN X dan XI). Pertama diselenggarakan di tahun 2019, kedua di tahun 2023, dan ketiga di tahun 2024, sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Sosial Media PTPN I Regional 5 Toreh Prestasi di Ajang IDMA 2024

“Program mudik bersama ini sejalan dengan imbauan dari Menteri BUMN sebagai salah satu langkah strategis kementerian untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik, serta implementasi bakti PTPN I terhadap masyarakat dengan mengemban misi tanggung jawab sosial dan lingkungan”, ungkap Reggy saat acara flag off tersebut.

Selain mudik gratis, seluruh peserta juga mendapatkan berbagai fasilitas gratis lainnya, diantaranya Bus Eksekutif full Air Conditioner (AC), driver yang berpengalaman, Snack & Minuman, Souvenir berisi aneka produk-produk Regional 4, produk Rolas, Goodie Bag, Topi, Kaos, obat – obatan, serta pemberhentian yang dekat dengan tujuan.

Baca Juga :   Kapolres Sergai Pimpin Sertijab Kabag Ren, Kasat Lantas dan 3 Kapolsek

“Kami berharap dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman, nyaman dan tertib”, tambah Reggy.

Sementara itu, Rahadian salah satu peserta mudik gratis bersama PTPN I Regional 5 jurusan Banyuwangi yang berangkat bersama istri dan seorang anak balitanya ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang, serta merasa dimudahkan untuk mudik dengan aman dan nyaman.

“Sudah dua tahun ini saya mengikuti kegiatan mudik gratis. Semoga kedepannya program mudik bersama tetap menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh para perantau seperti saya dan keluarga, apalagi yang membawa anak kecil’, ungkap Rahadian.

Hal senada juga diungkapkan oleh Heri Kurniawan, salah satu pemudik jurusan kota Yogyakarta. Selain aman dan nyaman, pemudik juga merasakan keseruan dan kesenangan bertemu dengan teman pemudik lain. Bahkan dirinya rutin mengikuti mudik gratis ini sejak tahun 2019.

Baca Juga :   7 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polres Tulang Bawang

“Mudik gratis PTPN ini menyenangkan, busnya nyaman dan dapat mengurangi biaya pulang kampung. DItambah bekal persiapan buka puasa dan souvenir dari PTPN I”, kata Heri.

Selain PTPN I Regional 4 dan 5, Holding Perkebunan PTPN III (Persero) dan Sub Holding PalmCo juga menggelar acara serupa di lokasi yang berbeda.

Kegiatan ini merupakan wujud kehadiran BUMN bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah kerja masing-masing.

Mengenai PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 5 :

PTPN I Regional 5 (sebelumnya PT Perkebunan Nusantara XII atau disingkat PTPN XII) merupakan salah satu bagian dari PTPN I yang wilayah kerjanya terletak di Jawa Timur. PTPN I merupakan Sub Holding dari PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dualisme Pengurus Pusat, Ahmaf Fijayyudin Ketua PD IWO Pringsewu Jelaskan Kepengurusannya Belum Tergantikan

18 Mei 2024 - 09:56 WIB

Kenalkan Produk Teknologi Korea Di Jember PT ATOMY Indonesia Temui Korwil MGG Jember

17 Mei 2024 - 10:04 WIB

Kepala Pekon Tegineneng Limau Kuat Dugaan Lakukan Pelecehan Seksual

15 Mei 2024 - 11:36 WIB

Realisasikan Dana Desa 2024 Pekon Kutawaringin untuk Pembuatan WC dan Sumur Bor Posyandu

13 Mei 2024 - 13:18 WIB

Juara 1 Marematika Korwil MGG Jember Berikan Ucapan Selamat Pada Adelia Siswi SDN Karangsono 03

13 Mei 2024 - 00:10 WIB

Korwil MGG Jember Ucapkan Selamat Dan Berikan Statment Bangfest IGTKI 2024 Dongkrak UMKM

12 Mei 2024 - 13:19 WIB

Trending di Berita Media Global