Menu

Mode Gelap

Jawa Timur · 15 Sep 2023 12:51 WIB ·

H.Mujiburrohman DPRD Kabupaten Jember melakukan Sosialisasi


					H.Mujiburrohman DPRD Kabupaten Jember melakukan Sosialisasi Perbesar

Dengarkan postingan ini

Jember, Gema Samudra.Com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jember Melaksanakan Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Jember tahun 2023 Rabu 13/09/2023.

Sosialisasi ini dilaksanakan Di Dusun Ajung wetan Desa Ajung kecamatan Ajung Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur.

H.Mujiburrohman Salah satu Anggota DPRD Komisi D Kabupaten Jember dari Partai Golongan Karya Melaksanakan Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.

Klik Gambar

Kegiatan ini di pandu oleh Moderator Bpk Edward, dihadiri sekitar 97 orang peserta, Perwakilan kecamatan Ajung Bapak Bambang, dan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember Bapak H. Karimullah Dahruaji .

Kegiatan Sosialisasi dengan Susunan Acara Sebagai Berikut : 1.Pembukaan, 2.menyanyikan Lagu Indonesia Raya, 3.Sambutan Bapak Sucipto, 4.Pemaparan dari Nara Sumber Bapak Nurdiansyah Rahman, 5.tanya jawab, 6.Penutup/Do’a

Giat Sosialisasi dengan Nara sumber, Bapak Bambang Selaku perwakilan Kecamatan Ajung, Bapak,Sujatmiko,dan Bapak Nurdiansyah

Bambang Selaku perwakilan Kecamatan Ajung menyampaikan saya mewakili bapak Camat karena beliau nya ada kegiatan di kabupaten Jember, kami berharap rakyat terutama Yang bergerak di bidang pertanian mendapatkan perlindungan dan pemberdayaan petani

Kami mengharapkan agar Rancangan ini menjadi Peraturan Daerah kabupaten Jember, imbuhnya.

Anggota Dewan dari Partai Golongan Karya ini Menyampaikan Bahwasanya Masyarakat Jember ini penduduk terbesar nya adalah Petani, wilayah dari 31 Kecamatan dan 248 desa.

Menurutnya maka perlu di rumuskan rancangan peraturan daerah tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan petani akan saya kawal agar bisa menjadi Peraturan Daerah, imbuhnya.

Menurut Sujatmiko pada saat ini lahan pertanian terutama di Kabupaten Jember tanahnya sudah mulai menua, karena cara pemupukan tanah atau lahan dengan menggunakan produk kimia semua, jadi saya sarankan kepada para petani agar menggunakan pupuk alami atau pupuk organik saya selaku pengurus Partai Golkar siap untuk membantu ataupun memotivasi tentang pupuk organik agar apa lahan yang akan kita garap akan menjadi baik lagi dan hasil pertanian semakin melimpah yang nantinya akan meningkatkan ekonomi para petani,

Nurdiansyah Rahman selaku Nara sumber,memaparkan bahwasanya Kelangkaan pupuk yang terjadi pada saat ini memang benar, semua itu terjadi karena adanya oknum yang bermain di dalam penyaluran pupuk, secara logika jelas bahwa pupuk di salurkan sesuai dengan RDKK, ini nantinya tetap akan menjadi masukan serta mencari solusinya dan akan menjadi aspirasi yang akan di Kawal oleh pak Sucipto selaku Dewan, tuturnya.

Yang kedua mengenai Anjlok nya harga hasil panen, sebenarnya ada suatu permainan tengkulak, Solusinya nantinya harus merubah sistem dalam tata niaga dan harus melibatkan Dinas terkait dan pemerintah desa, pungkasnya,

Haji karimullah selaku ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember menyampaikan bahwasanya Partai Golkar pada saat ini dengan tekad, di dalam pileg yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2023, berprinsip pada saat ini minimal dewan yang akan jadi ada 7 jadi perdapil minimal dapat satu dewan yang jadi.

Dan saya yakin selaku ketua DPD akan bekerja keras bersama mesin partai politik dan masyarakat khususnya di Kabupaten Jember, pungkasnya.(Agus)

Kabiro.Holiyadi)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kenalkan Produk Teknologi Korea Di Jember PT ATOMY Indonesia Temui Korwil MGG Jember

17 Mei 2024 - 10:04 WIB

Juara 1 Marematika Korwil MGG Jember Berikan Ucapan Selamat Pada Adelia Siswi SDN Karangsono 03

13 Mei 2024 - 00:10 WIB

Korwil MGG Jember Ucapkan Selamat Dan Berikan Statment Bangfest IGTKI 2024 Dongkrak UMKM

12 Mei 2024 - 13:19 WIB

Haul ke 4 Almarhum KH.Arifun, Haul Ke 1 Almarhum KH.Abdul Bari dan Wisuda Santi Di Pondok pesantren Al – Ishaqi Bangsalsari Jember.

11 Mei 2024 - 08:40 WIB

Celotehan Masyarakat Mrawan Diduga Kades Mrawan dilaporkan ke Polres Jember Terkait Tanah Kas Desa (TKD)

8 Mei 2024 - 09:41 WIB

Memeriahkan Hari Buruh Internasional Pemdes Sukamakmur Melaksanakan Karnaval Desa

1 Mei 2024 - 21:50 WIB

Trending di Jawa Timur