Pringsewu – (GS) – Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pringsewu melalui Bidang Perindustrian gelar pelatihan anyaman kerajinan tangan.

Anyaman ini berbahan dasar tali plastik dan bambu ini rencananya akan di buat menjadi tas tangan dan di praktekan oleh ibu-ibu yang menjadi peserta pelatihan, Senin (17/11/2020) di Regency Hotel Pringsewu.

Baca Juga :   Polres Tulang Bawang Cegah C3 dan Jajarannya Semakin Aktif Melakukan Kegiatan Preventif

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan industri anyaman yang saat ini sedang berkembang,” kata Sekretaris Diskoperindag Waskito mewakili Kadiskoperindag Bambang Suharmanu.

Rencananya kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari dengan peserta yang berbeda-beda.

“Yang jelas kami mengedukasi ibu-ibu yang mempunyai usaha kecil menengah dan mikro agar memiliki keterampilan lain sehingga bisa memberdayakan masyarakat lainnya juga menambah penghasilan di tengah pandemi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2020 Kampung Fajar Asri untuk Pembangunan Poskesdes

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan anyaman asal Pekon Giritunggal, Kecamatan Pagelaran Utara, merasa senang karena dilibatkan dalam pelatihan dari Diskoperindag Pringsewu.

“Seneng banget karena kita kan nanti bisa punya keterampilan, artinya kami bisa mengisi waktu luang di rumah setelah memasak. Harapannya ilmu menganyam yang saya dapatkan hari ini bisa kami praktekkan ke ibu-ibu KWT di Pekon,” kata Nursiah anggota KWT Pagelaran Utara.

Baca Juga :   Puncak Peringatan Bulan K3 Nasional, Insan Maritim Provinsi Lampung di Kantor KSOP Kelas 1 Panjang Berjalan Lancar

Penulis : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here