Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 21 Feb 2024 16:12 WIB ·

Diskeswan Tubaba Adakan Sekolah Lapang Guna Tingkatkan Produktivitas Hewan Ternak


					Diskeswan Tubaba Adakan Sekolah Lapang Guna Tingkatkan Produktivitas Hewan Ternak Perbesar

Dengarkan postingan ini

Tulang Bawang Barat, gemasamudra.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Diskeswan) mengadakan Sekolah Lapang Perbibitan Hewan Ternak Ruminansia (sapi dan kambing) di Tiyuh/Desa Toto Katon, Kecamatan Batu Putih. Selasa (20/02/2024).

Kepala Diskeswan Tubaba, drh. Nazaruddin, M.M. diwakili Kepala Bidang Perbibitan dan Produksi Ternak, Devita, mengatakan, tujuan sekolah lapang perbibitan hewan ternak ruminansia ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peternak melalui perbibitan ternak yang baik sebagai upaya dalam meningkatkan produksi dan produktivitas ternak.

Klik Gambar

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah guna memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peternak dalam meningkatkan produksi dan produktivitas ternak di Kabupaten Tubaba” ujar Devita.

Baca Juga :   Wagub Nunik dan Wabup Fauzi Deklarasi Kabupaten Layak Anak

Sekolah lapang perbibitan ini, lanjut Devita, diisi dengan kegiatan pemaparan materi oleh dua narasumber, praktek pembuatan pakan, dan diskusi yang diikuti oleh 50 peserta.

“Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Gilang Setia Aji Wulandaru, S.Pt (SMKN 1 Tulang Bawang Tengah) dengan materi Pakan Ternak Ruminansia dan Pembuatan Complete Feed, dan

Heri Yusmargana S.Pt (SMKN 1 Pekalongan, Lampung Timur/ Direktur Utama PT. Arta Agro Makmur) dengan materinya yakni Budidaya Ternak Ruminansia (Pemilihan Bibit dan Manajemen Kandang),” sebutnya.

Foto : ISTIMEWA

“Total yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 50 Peserta, yang terdiri dari Kelompok Tani Bina Tani, Tiyuh Toto Katon, Kecamatan Batu Putih (15 Orang), Karang Taruna Dwi Karya, Tiyuh Toto Katon, Kecamatan Batu Putih (15 orang), Inseminator Tulang Bawang Barat (10 orang), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tulang Bawang Barat (10 orang),” tambah Devita.

Baca Juga :   Bupati Lamteng Minta BPBD Siaga Bencana

Dia berharap, melalui sekolah lapang perbibitan tersebut para peternak dapat menerapkan pedoman pembibitan ternak yang baik, serta dapat menerapkan teknologi pakan dengan memanfaatkan sumberdaya pakan yang ada di Kabupaten Tubaba.

“Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam memajukan sektor peternakan, peningkatan pendapatan bagi para peternak, para peternak juga dapat meningkatkan kualitas pembibitan ternak dan mengoptimalkan produksi dan produktivitas ternak di Kabupaten Tubaba,

Baca Juga :   Perihal Mbah Gimo Dinas Sosial Tubaba Langsung Turun Kelapangan

sehingga Tubaba dapat menjadi sentra kawasan ternak ruminansia,” tutupnya. (HD)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Rahmat Mirzani Djausal Open House Untuk Masyarakat Umum di Kediamannya

12 April 2024 - 21:50 WIB

Bresedekah di Bulan Ramadhan, DPC APDESI Pringsewu Bagikan Takji

6 April 2024 - 20:20 WIB

Kampung Bakung Rahayu Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat

4 April 2024 - 13:03 WIB

Bangun Balai Tiyuh Desaign Lokal Kuno, Masyarakat Gedung Ratu Tubaba Dibawa Bernostalgia

3 April 2024 - 21:51 WIB

Temuan BPK Akui Sudah Dikembalikan, Inspektorat Pringsewu Akan Kroscek Buktinya

3 April 2024 - 11:27 WIB

Reka Punnata Mundur dari KPU Tulang Bawang, Siap Maju Pilkada

2 April 2024 - 23:42 WIB

Trending di Bandar Lampung