Foto : Istimewa

Tulang Bawang – Fatoni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang mengatakan, pihaknya siap melakukan inovasi program untuk mendukung 25 Program Unggulan BMW di kabupaten setempat.

Hal ini dikatakan Fatoni usai mengikuti FGD

yang digelar oleh Pemkab Tuba sebagai strategi penguatan dan pengembangan inovasi daerah, Selasa (23/3/2021).

“Kami dari Dinkes Tuba sudah berinovasi dengan membuat satu program unggulan,” paparnya.

FGD kali ini, bertemakan “25 Program Unggulan BMW sebagai Inovasi Daerah Kabupaten Tulangbawang”. Dengan harapan, seluruh pembangunan bisa terwujud dengan baik sehingga masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur aman, maju dan sejahtera.

Baca Juga :   Polres Tulang Bawang Cegah C3 dan Jajarannya Semakin Aktif Melakukan Kegiatan Preventif

Kepala Litbang Kemendagri A. Fatoni dalam sambutannya menjelaskan, untuk mendukung pembangunan daerah, semua aparatur pemerintah harus memiliki loyalitas yang tinggi dalam sebuah program agar program tersebut bisa berjalan sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan.

” Seluruh pegawai harus menunjukkan kerja yang baik, tonjolkan kinerja semaksimal mungkin karena pimpinan pasti menilai sesuai dengan kinerja dalam menentukan posisi bapak ibu,” ungkapnya, Senin, (22/3/2021), di Gedung Serbaguna Menggala.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mempercepat target pembangunan 25 program BMW, semua ASN di setiap OPD Pemkab Tuba, harus memperbanyak inovasi. Baik inovasi teknologi, sosial, dan inovasi lainnya, sehingga 25 program BMW bisa terwujud menjadi program yang berdampak baik di Masyarakat Tulang Bawang.

Baca Juga :   Pembangunan Drainase DiDesa TriTunggal Diduga Tidak Sesuai (RAB)

“Suatu organisasi yang ingin mendapatkan hasil kinerja TIM yang maksimal harus bisa menerapkan 3 K ( kompetensi, komitmen, dan kekompakan) ,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tuba Winarti meminta seluruh OPD untuk bisa berinovasi dalam 25 program BMW, sehingga bisa cepat tercapai dengan baik dan bisa mewujudkan Tulang Bawang aman maju dan sejahtera.

Diketahui, pada tahun 2020 , dari 415 kabupaten seluruh Indonesia, Kabupaten Tulang Bawang berada di peringkat ke-18 dengan kategori kabupaten sangat inovatif.

Baca Juga :   Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat PEMKAB Tulang Bawang Terus Melakukan Penyempurnaan Sistem

” Kita semuanya berharap kabupaten Tulang Bawang tahun 2021 dapat meningkatkan indeks inovasi daerah dengan hasil memuaskan,” harapnya.

FGD tersebut juga dihadiri oleh Acara Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Otonomi Daerah , Politik dan Pemerintahan Umum, Winarwan dan seluruh Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.(SR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here