TANGGAMUS – (GS) – Tim Gabungan yang terdiri dari Unsur Uspika Kecamatan Pugung, bersama Tim Mitra Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus bergotong royong membongkar dan memperbaiki kembali rumah tidak Layak huni milik seorang warga Binjai Wangi, Jumat (25/09/2020).
Hal itu dilakukan atas kepedulian masyarakat Binjai Wangi yang merasa prihatin, melihat kondisi bangunan rumah Maman yang hampir roboh. Warga akhirnya mengusulkan kepada camat dan TKSK setempat yang kemudian ditindak lanjuti ke Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus.
Berselang satu hari, Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang didampingi Kepala Dinas Sosial Zulfadli dan sejumlah Kepala SKPD meninjau langsung rumah tersebut, Rabu (23/09/2020).
Kedatangan Dewi ke rumah Maman, untuk memerintahkan jajarannya segera memperbaiki sementara rumah milik Maman tersebut. Sementara Bupati melalui Dinas PUPR berjanji akan merehap rumah tersebut pada program di tahun 2021 mendatang.
Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Tim yang bergotong royong telah melakukan pembongkaran dan memondasi bangunan tersebut.
“Kami bersama unsur uspika, serta warga Binjai Wangi bergotong royong bersama membongkar rumah dan membangun kembali rumah Pak Maman. Tadi selesai pondasi, besok insya Allah akan di dirikan rumah yang lebih layak huni,” kata Zulfadli.
Lebih lanjut, Zulfadli mengatakan, bila Dinsos Tanggamus yang dipimpinnya saat ini harus mampu melayani masyarakat yang terkatagori dalam Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), sesuai dengan Motto Kementrian Sosial RI Yakni HADIR.
“Kami bersama Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) sebagai Mitra Sosial, siap melaksanakan kebijakan Kemensos RI dengan Motto HADIR, yakni Humanis, Adaptif, Dedikatif, Inklusif, dan Responsif,” tandas Zulfadli.

Penulis : (Odo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here