TULANGBAWANG,gemasamudra — Semangat tak pernah padam dari Bupati Tulang Bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH dalam melaksanakan pelayanan optimal pada rakyatnya kendati saat ini sudah mulai memasuki masa -masa akhir jabatan, perjuangan beliau layak mendapat apresiasi positif dari rakyat Sai Bumi Nengah Nyappur. Hal ini ditunjukkan beliau dalam kunjungan kerja (kunker) Bupati Tulang bawang ke kecamatan Rawajitu Selatan yang di gelar siang tadi di kampung Wono Agung Rawa Jitu Selatan,Jumat 21/10/2022

Acara ini dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw yang diikuti oleh seluruh warga dengan khusyu dan penuh sukacita. Pada kesempatan ini dalam rangka optimalisasi pelayanan masyarakat, Bupati Winarti memberikan bantuan berupa Sepeda motor untuk kepala kampung/kepala dusun sebanyak 7 unit, Kendaraan roda 2 jemput anak akseptor 1 unit,Laptop untuk guru TK/PAUD, SD, SMP sebanyak 12 unit, Hibah 7 rumah ibadah, hibah untuk 2 pondok pesantren, Bantuan alat sistem pertanian (Alsintan) untuk 3 Gapoktan, Hibah kelompok tani untuk 1 kelompok dan Bantuan dana kelompok wanita tani (KWT) untuk 2 kelompok KWT.

Baca Juga :   Tim Gabungan PD.IWO (Tuba), (MMMP), Dan OSIS SMAN 1 Menggala, Melakukan Penggalangan Dana Terhadap Ibu Parida Dan Pak Padli.

Bantuan tersebut merupakan realisasi dari 25 Program BMW Tulang bawang yang terus berkomitmen dalam pelayanan Luar biasa optimal bagi masyarakat kabupaten Tulang Bawang.

“Bapak ibu yang pada hari ini mendapatkan bantuan,agar dipergunakan semaksimal mungkin untuk pelayanan pada masyarakat kabupaten Tulang bawang.semoga bantuan ini sangat bermanfaat” Ujar Bupati Winarti

“Bagi Kepala dusun dan kepala kampung bila ada warganya yg ingin membuat KTP/KK dan sebagainya, tolong dibantu. Bila perlu antar KTP tersebut ke rmh warga, pergunakan fasilitas motor dan lainnya utk meringankan beban masyarakat kita ” lanjut Bupati Winarti

Baca Juga :   Ada apa Dibalik Polemik Proyek Tugu Simpang Penawar, Dinas PU Tuba Tak Hadiri Undangan Talkshow D'GAS

Beliau menambahkan “Begitu juga bagi Rumah ibadah serta Pondok pesantren, terus tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa, terus berbuat baik pada sesama dan senantiasa Tingkatkan Kerukunan antar Umat beragama. Di masa seperti saat ini mari terus bergotong royong,bersatu wujudkan Kabupaten Tulang Bawang yang makmur dan maju.”

Acara dilanjutkan dengan peninjauan pada stand pelayanan masyarakat diantaranya pelayanan kesehatan, pelayanan perizinan dari DPMPTSP, Pelayanan informasi dari Diskominfo Tuba, pelayanan pembuatan KTP/KK dari Dinas DisdukCapil serta pelayanan Gaji berkala bagi ASN kabupaten Tulang bawang.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here