Bandar Lampung – Di Hari keempat Sidang mediasi terbuka sengketa calon independen Pilwakot Bandar Lampung 2020 yang digelar di aula Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung, berlangsung alot.

Sidang yang digelar secara maraton di Bawaslu Bandar Lampung itu berlangsung sejak pukul 10.00 Wib pagi, dan berlanjut hingga malam hari. Sidang diskors dua kali, yakni pada pukul 14.00 dan pukul 18.00 wib.

Baca Juga :   Dalam Rangka Bulan K3 2020,KSOP Kelas 1 Pelabuhan Panjang Mengadakan Workshop Bersama PT. Bukit Asam

Ditemui saat istirahat skors sidang, Pengacara Ike-Zam selaku pemohon, Yudi Yusnandi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 166 orang saksi dari 20 kecamatan.

“Hari ini agenda sidangnya mendengarkan saksi-saksi dan alat bukti. Alat bukti sudah kita perlihatkan tadi. Dan saksi hari ini dari Kecamatan Rajabasa dan Labuhan Ratu,” jelasnya, Sabtu (5/9/2020).

Yudi mengungkapkan, pihaknya bukan hanya mempermasalahkan soal perbedaan angka TMS dan MS saat verifikasi. ” Kita juga mempermasalahkan ada hak konstitusional warga yang terabaikan,” tegasnya.

Baca Juga :   Setwil NGO-JPK Lamtim-Metro Serahkan SK Pengurus NGO-JPK Korcam Sekampung Udik

Dia dan tim pengacara masih merasa yakin bahwa Ike-Zam bisa lolos di dalam sidang sengketa ini. “Dengan semua alat bukti dan saksi yang kita punya, untuk lolos sebagai peserta pemilu sangat besar dan terbuka lebar,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media, jalannya sidang berlangsung alot. Pendukung Ike-Zam masih setia memadati halaman Bawaslu untuk memberikan semangat kepada saksi dan pasangan Ike -Zam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here