Menu

Mode Gelap

Berita Indonesia · 23 Sep 2024 14:54 WIB ·

Dilantik Menjadi Ketua Ika Unipar 2024/2029 Lewat Jalur Demokratis Dan Aklamasi Maswar M.Pd Banjir Ucapan Selamat Dan Siap Bawa Perubahan Ika Unipar Maju Dan Bermartabat


Dilantik Menjadi Ketua Ika Unipar 2024/2029 Lewat Jalur Demokratis Dan Aklamasi Maswar M.Pd Banjir Ucapan Selamat Dan Siap Bawa Perubahan Ika Unipar Maju Dan Bermartabat Perbesar

Jember, gemasamudra.com – Dalam rangka peningkatan mutu organisasi, dan membangun jaringan alumni yang lebih kuat, Keluarga besar organisasi Ikatan Alumni Universitas PGRI Argopuro (Ika Unipar) Jember, laksanakan Reuni dan Musyawarah Luar Biasa dimana dalam hasil musyawarah besar tersebut, Maswar, M.Pd Dilantik menjadi ketua Ika Unipar (2024/2029) terpilih. Bertempat di Aula Hotel Fortuna Grande Jember, Minggu (22/9/2024) pukul 10.00 Wib dan berakhir pukul 14.00 Wib.

Kegiatan yang dilaksanakan keluarga besar Unipar tersebut tergolong istimewa, sebab untuk pertama kalinya ketua organisasi dipilih secara demokratis dan aklamasi sedangkan dimasa sebelumnya ketua ditunjuk oleh rektor.

Klik Gambar

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Rektor Unipar Jember Basuki, M.Si saat mendapat kehormatan untuk melakukan sambutan sekaligus serah terima dalam acara tersebut.

Acara Musyawarah hari ini menurut saya sangat istimewa, sebab ini pertama kalinya Ketua Organisasi Alumni Ikip PGRI Jember yang sekarang Menjadi Universitas PGRI Argopuro dipilih melalui Aklamasi,” Ungkapnya.

Baca Juga :   Ini Bio Rektor Baru UMPTB DR. Triono, S.Sos., M.I.P

Kalo dalam masa-masa sebelumnya ketua Alumni tidak dipilih, melainkan ditunjuk oleh rektor, selain karena kebutuhan yang mendesa dan juga mungkin hanya hadir untuk memberikan sambutan dalam acara-acara kampus saja, sempat stuknan” Tambahnya.

Dengan adanya pembaharuan dan dengan terlantiknya Maswar ini, harapan kita Ika Unipar ini lebih progressif baik dari tata organisasi maupun jejaring dan program, bahkan bisa membangun jaringan alumni yang lebih kuat, melalui program program briliant seperti silahturahmi rutin, program pengembangan kamar dagang dan sebagainya, sehingga dapat berpengaruh terhadap perkembangan Universitas PGRI Argopuro Jember kedepan,” Pungkasnya.

Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan Serah terima jabatan. Dipimpin langsung oleh Rektor Unipar Jember Bpk Basuki, M.Si , ketua IKAPGRIPGRI/IKAUNIPA sebelumnya, Saihur Amroni, S.Pd menyerahkan Kepemimpinannya pada Maswar, M.Pd tepat pada Pukul 11.00 Wib.

Diketahui bahwa Maswar, M.Pd yang terpilih sebagai Ketua IKA UNIPAR Terpilih Secara Aklamasi Periode 2024-2029 tersebut luar biasa.

Acara Musyawarah Besar Luar Biasa Ikatan Alumni Universitas PGRI Argopuro Jember, yang dilaksanakan di Hotel Fortuna Grande Jember, Pada Hari Ahad, 22 September 2024 tersebut, selain dihadiri pengurus lama, dan peserta, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para alumni dari berbagai jurusan dan angkatan, yang berasal dari Kabupaten Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, Lumajang, Madura, dll.

Baca Juga :   Dandim 0735/Surakarta Bersama Muspida Ikuti Deklarasi Merajut Kebhinekaan Memperkokoh NKRI

Sementara dari lembaga kampus Unipar Jember, turut Hadir Ketua PPLPT, Ketua BPH, Rektor dan juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Acara berlangsung dengan tertib dari pembukaan, penandatanganan serah terima jabatan, hingga serap aspirasi alumni. Selanjutnya, acara ditutup dengan Doa, kemudian dilanjutkan dengan, ramah tamah diiringi solo musik.

Ucapan selamat juga membanjiri pelantikan Maswar baik berupa karangan bunga maupun beranda sosmednya. Ucapan tersebut diketahui dikirim oleh berbagai kolega, Pendamping UKM center, FEB UI, BSI, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, Kepala Sekolah, Ketua Majlis Zikir dan Pergerakan, Ketua Dewan Pembina Laskar Santri Milenial. Selain itu juga ada dari Anggota DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI serta CV Wijaya Mandiri, serta MGG Jember.

Baca Juga :   Wagub Chusnunia Lantik 5 Anggota Komisi Informasi Provinsi Lampung Periode 2020-2024

Menurut Maswar selaku Ketua IKA UNIPAR, acara ini memang diinsiasi oleh pengurus lama,maupun alumni fresh graduate serta didasarkan atas kesadaran bersama akan pentingnya regenerasi kepengurusan yang lebih terbuka dan progresif.

Acara ini merupakan inisiasi oleh pengurus lama, dan lahir dari kesadaran bersama, akan pentingnya regenerasi kepengurusan, yang lebih terbuka dan progresif, sehingga akan mendukung majunya Universitas PGRI Argopuro kedepan,” Jelasnya.

Saya sangat berterimakasih pada seluruh yang mendukung suksesnya acara ini, saya juga berterimakasih pada seluruh yang hadir, baik para sahabat dari Jember, maupun luar Jember yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini, harapan kita kedepan bagaimana Kita menjadikan Ika Unipar ini lebih maju dan mendukung pula terhadap kemajuan Universitas,” Pungkasnya. (Tri Cahyono)

Korwil Gemasamudra Jatim (Holiyadi)

Korwil MGG Jember Jawa Timur

(Catur Teguh Wiyono)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Kendalikan Laju Inflansi, Pemkab Pringsewu Gelar Operasi Pasar Bersubdi

22 Oktober 2024 - 20:20 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Win-Nata Mendapatkan Support Penuh dari Cagub Mirzani dan Jihan

20 Oktober 2024 - 16:51 WIB

Thamrin Gugat Bawaslu ke PN Jember, di indikasikan Kerja gak Becus

18 Oktober 2024 - 11:34 WIB

Trending di Jawa Timur