Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 29 Agu 2024 13:38 WIB ·

Menuju BE 1 Pringsewu, Fauzi-Laras Diarak Pakai Reog Ponorogo ke KPU


Menuju BE 1 Pringsewu, Fauzi-Laras Diarak Pakai Reog Ponorogo ke KPU Perbesar

Pringsewu| Pasangan Fauzi-Laras Tri Handayani mendaftarkan diri ke KPU Pringsewu sebagai calon bupati-wakil bupati di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8).

Sebelumnya Pasangan Fauzi-Laras  melakukan deklarasi di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo dengan menaiki mobil Jeep tua dari kediaman Fauzi yang beralamat di Gang Sakti Raya, Pringsewu Barat.

Mengenakan pakaian berwarna putih hitam,  kedatangan Fauzi-Laras disambut tarian reog dan kesenian kuda kepang, tak hanya itu Fauzi-Laras juga bergoyang bersama rombongan ibu-ibu melakukan senam seasal semule yang disambut riah oleh relawan Pringsewu Bahagia.

Klik Gambar

Usai melakukan deklarasi, pasangan Fauzi-Laras menuju KPU sekitar pukul 12.30 WIB diiringi ratusan pendukungnya. Kedatangan Fauzi-Laras di KPU didampingi juga oleh para ketua partai pengusungnya. Yakni Ketua DPC PKB Mastuah dan juga Ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi. Tampak hadir juga  Muklis Basri anggota DPR RI yang merupakan orang tua kandung Laras Tri Handayani.

Baca Juga :   Kepala Dinas Kesehatan Tuba Langsung Turun Kejalan, Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Guru Dan Lansia

Dalam pantauan media ini, kedatangan Fauzi-Laras di KPU juga diiringi rombongan reog Ponorogo dan juga muli-mekhanai berpakaian adat Lampung.

“Saya dan Laras didaftarkan oleh gabungan parpol dari PDI dan PKB, berkas telah diserahkan dan dinyatakan lengkap. Saya tadi disuruh puasa sama ketua KPU karena besok mau tes kesehatan,” ujar Fauzi saat jumpa pers dengan awak media.

Baca Juga :   Gunakan Surat Kematian Palsu, Pasangan Ini Gagal Nikah

Fauzi juga mengungkapkan keoptimisannya bisa menang di pemilihan bupati tahun 2024 ini dengan visi Pringsewu Bahagia.

“Melihat dari dukungan gabungan partai parlemen saya meyakini kemenangan di tahun 2024 ini, ” kata Fauzi.

Sementara, Laras Tri Handayani putri asal Lampung Barat yang telah berkecimpung di dunia politik sejak 2022 banyak belajar dari ayah dan kakaknya. Menurut Laras panggilan dia maju sebagai bupati Pringsewu untuk membantu masyarakat.

“Pencalonan saya merupakan panggilan dari partai dan saya diutus untuk mencalonkan diri di Pringsewu. Saya Tegak lurus perintah partai untuk bertarung di pilbup Pringsewu,” ucap Laras.

Sementara, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman mengatakan, pihaknya akan mengecek kembali berkas yang dibawa oleh liaison officer (LO).

Baca Juga :   Satu Karyawan Diberhentikan  Tanpa Alasan Jelas "16 Karyawan PT. APS Ikut Mengundurkan Diri

“Berkaitan dengan proses pendaftaran yang berhak mendaftarkan pasangan calon adalah dari partai politik. Kami akan mengecek berkas. Yang penting berkasnya ada dan lengkap. Baru setelah itu menuju ke proses verifikasi dan administrasi,” kata Sofyan.

Setelah itu, lanjut Sofyan, calon bupati dan calon wabup yang mendaftar hari ini akan diberikan surat pengantar ke rumah sakit untuk melakukan tes kesehatan.

“Rumah sakit yang kami tunjuk untuk melakukan tes kesehatan kepada para calon bupati dan wakil bupati adalah RSUDAM,” tutup dia.

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Pembinaan Teritorial Terbatas Babinsa Sukamakmur Sertu Ibrahim sangat Luar Biasa !!!

18 September 2024 - 11:52 WIB

Polsek Wonosobo Ungkap Kasus Diduga Penadahan Handphone Sekaligus Narkoba

16 September 2024 - 18:48 WIB

Ika Zahra Balqis Geram, Netizen Dilaporkan

15 September 2024 - 13:22 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Berikan Ucapan Selamat Merayakan Maulid Nabi Bagi Umat Islam Yang Merayakan

15 September 2024 - 00:53 WIB

Sukarto Angkat Bicara terkait Ambruknya atap Pendopo kec Jenggawah, Dah 5 Tahun di terlantarkan

12 September 2024 - 09:26 WIB

Rakor Muspika Ajung Terkait Pengamanan Karnaval di Desa Mangaran dan Desa Pancakarya

11 September 2024 - 16:18 WIB

Trending di Berita Nasional