Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 11 Jul 2024 21:29 WIB ·

Henki Irawan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Yang Baru Menjalin Sinergitas dengan Melakukan Kunjungan Ke Instansi Pemerintah di kabupaten Jember


Henki Irawan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Yang Baru Menjalin Sinergitas dengan Melakukan Kunjungan Ke Instansi Pemerintah di kabupaten Jember Perbesar

Jatim – GemaSamudra.com – Setelah diberikan amanat sebagai nahkoda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember yang baru, Henki Irawan, mulai aktif menjalankan tugas sebagai kepala kantor (Kakanim Jember) sejak dilaksanakannya Serah Terima Jabatan dari nahkoda sebelumnya yaitu Erdiansyah pada tanggal 02 Juli 2024.

Mengingat besaran wilayah kerja dan pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian yang tak lepas dari peran stakeholder terkait maka Henki mantap menjadwalkan kunjungan kerja ke beberapa instansi pemerintah di Kabupaten Jember, Selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim yang baru juga untuk menjaga eratnya sinergitas antar instansi pemerintah di wilayah Kabupaten Jember terkait dua hal utama, yakni Keamanan dan Pelayanan Masyarakat.

Baca Juga :   Lomba Catur Berskala Nasional Kades Cup Panti Dalam Peringatan HUT RI Ke 79

Dalam kunjungannya Henki tidak sendiri, namun juga didampingi jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember antara lain Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Gatot Wirawan, dan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Achmad Chairul Huda, serta Kasubbag Tata Usaha, Faqih Ramadhani Prabowo.

Klik Gambar

Dimulai pada hari Rabu (10/07), pertama Henki langsung mengunjungi Kejaksaan Negeri Jember yang disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Ichwan Effendi sebagai langkah awal dari rangkaian kegiatan kunjungan yang dijadwalkan. Ichwan Effendi menyampaikan apresiasinya kepada Kakanim Jember yang baru atas kesediaan beliau untuk melakukan kunjungan satu persatu kepada instansi pemerintah di Kabupaten Jember.

Masih di hari yang sama, Henki tak lupa menemui Ketua Pengadilan Negeri Jember, Budiansyah, di kantornya. Budiansyah pun turut mengapresiasi kunjungan Kakanim Jember yang baru lantaran hal tersebut dianggap sebagai wujud konsistensi melanjutkan kolaborasi yang sudah terjalin baik antara Pengadilan Negeri Jember dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember.

Baca Juga :   Polisi dan Warga Temukan Sapi Milik Lasiman Yang Hilang 

Di hari selanjutnya, Kamis (11/07), melanjutkan jadwal kunjunganya, Henki bertolak dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember menuju Brigif 9/DY/Kostrad Jember. Di kantornya, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, La Ode Muhammad Nurdin sendiri yang menerima kedatangan Kakanim Jember yang baru. Perbincangan santai terjalin di ruangan tersebut, menjadi ajang pengenalan sekaligus penyelarasan visi Keimigrasian oleh Kakanim Jember.

Tak hanya mengunjungi Brigif 9/DY/Kostrad Jember, Henki menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke Polres Jember yang disambut langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama. Dalam kunjungannya Henki mengutarakan harapannya sebagai pimpinan baru di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember perihal sinergitas POLRI dan Imigrasi. Bak gayung bersambut, Kapolres Jember juga mengharapkan hal yang serupa, apalagi menurut hematnya koordinasi Polres Jember dan Imigrasi Jember sudah sangat baik berjalan selama ini, hal itu diwujudkan melalui kegiatan Eazy Passport yang dilaksanakan beberapa kali untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara.

Baca Juga :   Memperingati HUT POLRI ke 78 Tahun 2024 Mapolsek Ajung Melaksanakan Olahraga Bersama Dengan Instansi Pemerintah di Kecamatan Ajung.

Kunjungan Kakanim Jember yang baru, Henki Irawan, masih akan terus dilaksanakan ke beberapa stakeholder terkait sebagai wujud keseriusan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember untuk menjaga kontinuitas kolaborasi dan koordinasi maupun sinegitas antar instansi pemerintah.

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Pelaksanaan Iqrar Wakaf 6 Bidang Tanah Untuk Pendidikan dan Masjid di Mesjid Al – Mubarak Al – Jambary Pancakarya.

19 September 2024 - 20:33 WIB

Pembinaan Teritorial Terbatas Babinsa Sukamakmur Sertu Ibrahim sangat Luar Biasa !!!

18 September 2024 - 11:52 WIB

Bertemakan Budaya Nusantara Desa Pancakarya Melaksanakan Karnaval dengan Meriah

15 September 2024 - 20:28 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Berikan Ucapan Selamat Merayakan Maulid Nabi Bagi Umat Islam Yang Merayakan

15 September 2024 - 00:53 WIB

Indomaret Bangsalsari Mengadakan Senam Bersama Dengan Tema Indomaret Berbagi

14 September 2024 - 13:06 WIB

Sukarto Angkat Bicara terkait Ambruknya atap Pendopo kec Jenggawah, Dah 5 Tahun di terlantarkan

12 September 2024 - 09:26 WIB

Trending di Berita Nasional