Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 20 Mei 2020 00:40 WIB ·

27 TKI yang Pulang ke Tuba, Dinyatakan Sehat


					27 TKI yang Pulang ke Tuba, Dinyatakan Sehat Perbesar

Dengarkan postingan ini

Tulang Bawang – (GS) – Menindaklanjuti laporan adanya warga Tulang Bawang yang pulang dari luar negeri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, Fatoni menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala pada saat ini telah menyiapkan satu ruangan khusus atau ruangan isolasi.

“Ruangan tersebut dipersiapkan sebagai upaya penanganan apabila ada masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang yang memiliki ciri-ciri terinfeksi virus corona atau Covid-19, sebelum di rujuk ke empat rumah sakit yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan,” ungkap Fatoni.

Baca Juga :   60 PENGELOLA ARSIP OPD DI PRINGSEWU IKUTI BIMTEK KEARSIPAN

Langkah pertama yang dilakukan oleh Dinkes Tuba untuk mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke wilayahnya, dengan melakukan kerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Panjang dan Bandara Raden Inten ll.

Klik Gambar

“Melalui kerjasama itu, kami bisa mendapatkan informasi bahwa ada warga Tulang Bawang yang baru datang dari luar negeri,” tambahnya.

Berdasarkan informasi, bahwa di kantor KKP tersebut telah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat bagi setiap warga yang baru datang dari luar negeri.

Baca Juga :   Mengenal Sosok Trixie Ismena

“Bila hasil pemeriksaan yang dikirim ke provinsi dan kabupaten ada yang dicurigai terinfeksi virus corona, maka akan langsung dilakukan isolasi di kantor KKP tersebut dan belum diperbolehkan pulang ke daerah asalnya sampai hasil pemantauan dan pemeriksaan virus corona dinyatakan negatif,” beber dia.

Berdasarkan hasil pantauan Dinkes Tuba, ada 49 warga Tuba yang baru pulang dari luar negeri, termasuk 27 orang diantaranya adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan sudah dipastikan dalam kondisi sehat.

Pemantauan dinkes kemudian dilanjutkan melalui tim surveilans puskesmas terutama di wilayah Kecamatan Penawartama, Gedung Aji Baru, Banjar Agung, Gedung Aji, Menggala, Banjar Margo, Meraksa Aji, Gedung Meneng, Penawar Aji, Rawajitu Selatan, dan Kecamatan Dente Teladas.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Sadis Seorang Guru Di SDN 08 Tanjung Raya Mesuji Berhasil Di Tangkap Oleh Jajaran Polres Mesuji Kurang Dari 3 Jam

“Tim surveilans puskesmas di kecamatan tersebut kemudian melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang baru pulang ke kampung halaman tersebut, dan sampai dengan sejauh ini, dari hasil pemantauan puskesmas keadaan mereka dalam kondisi sehat semua,” pungkasnya.

Penulis : Edi Supriadi
Editor : Redaktur Pelaksana

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Rahmat Mirzani Djausal Open House Untuk Masyarakat Umum di Kediamannya

12 April 2024 - 21:50 WIB

Bresedekah di Bulan Ramadhan, DPC APDESI Pringsewu Bagikan Takji

6 April 2024 - 20:20 WIB

Jelang lebaran, PTPN I Regional 5 Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis 2024

5 April 2024 - 20:31 WIB

Ikatan Keluarga Besar Istri Cabang Renteng Banjarsari Mengadakan Kegiatan Ramadhan dengan Bersedekah

5 April 2024 - 13:39 WIB

Kebun Silosanen Sumber tengah Ajak Muspika Buka bersama dengan Tema Sinergitas Ramadhan Berkah

5 April 2024 - 07:42 WIB

Kampung Bakung Rahayu Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat

4 April 2024 - 13:03 WIB

Trending di Lampung