Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 8 Mei 2020 21:52 WIB ·

Ketua Apdesi Lamteng Harap Terjalin Sinergitas dengan IWO Lamteng


					Ketua Apdesi Lamteng Harap Terjalin Sinergitas dengan IWO Lamteng Perbesar

Dengarkan postingan ini

Lampung Tengah – (GS) – Ketua Apdesi Kabupaten Lampung Tengah Wahyu Bintoro yang juga menjabat sebagai Sekretaris Apdesi Provinsi Lampung, menyambut baik adanya Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (08/05/2020).

Wahyu berharap, dengan kehadiran IWO di Lamteg bisa bersinergi dan bersama-sama membangun kabupaten dalam hal pemberitaan, dan kepala desa harus bisa menjalin kemitraan dengan media yang tergabung di IWO Lamteng.

“Saya harap kepala desa yang ada di lampung tengah dapat menjalin kemitraan dengan IWO, karena pentingnya peran media guna mendorong langkah kinerja kepala desa, apalagi media merupakan mitra kerja selaku kontrol sosial sebagaimana amanat UU.Pokok Pers.No.40/Thn.1999,” ujarnya.

Klik Gambar

Wahyu juga mengapresiasi kinerja media yang tergabung IWO, selaku kontrol sosial dan berpesan agar kepala desa untuk tidak kaku ketika berhadapan dengan wartawan. Karena wartawan merupakan salah satu rekan dalam membangun desa kita dengan cara mempublikasikan desa kita.

Baca Juga :   Warga Sumur Putri di tangkap Anggota Polsek Panjang,Johan Sahril Menduga Rekayasa Ada

“Kepala desa harus bermitra dengan media atau kelompok organisasi seperti IWO dan yang lainnya. Karena dengan kemitraan yang baik kita dapat mempublikasikan desa kita agar dapat di ketahui masyarakat,” lanjutnya.

Orang nomor satu di lingkungan jajaran Organisasi Kepala Desa Kabupaten Lamteng ini menambahkan jika kemitraan dengan media telah terjalin wajib diapresiasi.

“Tentunya hal yang wajar juga jika kepala desa, bermitra dengan media demi kepentingan publikasi kinerja untuk mendukung roda pembangunan desa,” tambahnya.

Baca Juga :   Dalam Rangka Bulan K3 2020,KSOP Kelas 1 Pelabuhan Panjang Mengadakan Workshop Bersama PT. Bukit Asam

Kedepannya, diharapkan kepala desa yang ada di Lamteng dapat bermitra dengan IWO atau media yang lainnya terlebih dalam rangka menunjang roda pembangunan pemerintah desa, Jadi hal yang wajar jika kepala desa bermitra dengan media.

“Menjalin kemitraan dengan media itu sangat di perlukan, karena media secara langsung melakukan monitoring pembangunan di tingkat desa dan lain-lain dan desa perlu dipublikasikan, karena tugas dari insan pers adalah pemberitaan,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua IWO Lampung Tengah, Dedi Irawan, mengucapkan terima kasih kepada ketua Apdesi Kabupaten Lamteng yang telah mengapresiasi kinerja wartawan media yang tergabung di IWO Lampung Tengah dan menyambut baik kunjungan mereka.

Baca Juga :   Dugaan Kasus Korupsi di Tubuh DPRD Pringsewu: Dua Anggota DPRD Dipanggil Kajari Pringsewu

“Semoga kita dapat menjalin kemitraan yang baik kedepannya dalam hal pemberitaan, Karena kami IWO Lampung Tengah akan ada program yaitu Wartawan Masuk Desa kedepannya,” ungkap Dedi.

Dedi juga berharap, seluruh kepala desa di Lampung Tengah dapat bekerjasama dan memberikan informasi kepada media yang tergabung di IWO dalam hal pemberitaan untuk menunjang roda pembangunan desa.

“Kami ada program “Wartawan Masuk Desa” yang tujuannya untuk membantu roda pembangunan desa dalam hal publikasi. Saya harap kepala desa dapat bekerjasama demi kemajuan Lampung Tengah yang kita cintai,” pungkasnya.

Penulis : Rizal
Editor : Redaktur Pelaksana

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

H.Rudi Hartono Siap Maju Dalam Pemilihan Walikota Metro 2024-2029

18 April 2024 - 18:34 WIB

Rahmat Mirzani Djausal Open House Untuk Masyarakat Umum di Kediamannya

12 April 2024 - 21:50 WIB

Bresedekah di Bulan Ramadhan, DPC APDESI Pringsewu Bagikan Takji

6 April 2024 - 20:20 WIB

Jelang lebaran, PTPN I Regional 5 Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis 2024

5 April 2024 - 20:31 WIB

Ikatan Keluarga Besar Istri Cabang Renteng Banjarsari Mengadakan Kegiatan Ramadhan dengan Bersedekah

5 April 2024 - 13:39 WIB

Kebun Silosanen Sumber tengah Ajak Muspika Buka bersama dengan Tema Sinergitas Ramadhan Berkah

5 April 2024 - 07:42 WIB

Trending di Daerah