Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 10 Sep 2024 13:18 WIB ·

Pisah Sambut Kajari Tulang Bawang, Pj. Bupati Berikan Apresiasi dan Harapan


Pisah Sambut Kajari Tulang Bawang, Pj. Bupati Berikan Apresiasi dan Harapan Perbesar

Tulang Bawang – Senin malam (09/09/2024), suasana hangat dan penuh haru terasa di Rumah Dinas Bupati Tulang Bawang. Pj. Bupati Tulang Bawang, Ir.Ferli Yuledi,SP., MM.,MT., menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang. Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Pj. Ketua TP PKK, Pj. Sekdakab, Plh. Ketua DWP, para staf ahli bupati, asisten, kepala badan, kepala dinas, serta berbagai pejabat lainnya.

 

“Sinergi dan prestasi. Dua kata ini pantas menggambarkan Bapak Devi Freddy Muskitta, S.H., M.H. selama menjabat sebagai Kajari Tulang Bawang,” ujar Ferli Yuledi dalam sambutannya, memulai apresiasi terhadap Kajari yang akan segera berpindah tugas.

Klik Gambar

Bapak Devi Freddy Muskitta telah menjalankan tugasnya sebagai Kajari selama kurang lebih dua tahun dengan penuh dedikasi. Salah satu kontribusi penting yang dicapai adalah terjalinnya kesepakatan penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara antara Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Kesepakatan ini dinilai sangat vital dalam menjaga kelancaran pembangunan daerah yang bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Selain itu, melalui Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) yang dibentuk, Bapak Devi berhasil meningkatkan keamanan dan kerukunan di Tulang Bawang. Bahkan, Kampung Penawar Rejo ditunjuk sebagai Kampung Kerukunan oleh Kejati Lampung, sebuah prestasi yang diakui secara luas.

“Tidak hanya dalam kinerja kedinasan, Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang juga memberikan apresiasi khusus dengan menganugerahkan gelar adat Pengeran Nembang Abadi kepada Bapak Devi Freddy Muskitta, dan gelar Pengeran Mustika kepada Ibu Netty Adriaty Alfons,” tambah Ferli, menyoroti penghargaan yang diterima oleh Devi Freddy.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Tulang Bawang mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bapak Devi Freddy Muskitta selama menjabat di Tulang Bawang dan menyampaikan harapan terbaik bagi perjalanan karirnya di tempat tugas yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lebak.

“Semoga Bapak Devi dan keluarga selalu mendapatkan kemudahan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Prestasi yang telah diraih di sini, semoga dapat terus dilanjutkan di tempat yang baru,” harap Ferli dengan tulus.

Tidak lupa, Pj. Bupati juga memohon maaf atas segala kekurangan selama berinteraksi baik dalam kedinasan maupun pergaulan sehari-hari, sembari berharap agar hubungan baik yang telah terjalin dapat terus dilanjutkan.

“Kenangan manis selama Bapak Devi bertugas di Tulang Bawang akan selalu kami kenang. Kami berharap suatu saat nanti, Bapak dan keluarga dapat kembali menginjakkan kaki di Sai Bumi Nengah Nyappur,” ucapnya dengan penuh harap.

Acara ini juga menjadi momen untuk menyambut Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang yang baru, Bapak Dennie Sagita, S.H., M.H. Beserta istri dan keluarganya, Dennie disambut hangat oleh segenap unsur pemerintahan daerah.

“Kabupaten Tulang Bawang adalah daerah yang ramah dengan motto Sai Bumi Nengah Nyappur. Saya yakin, kehadiran Bapak Dennie beserta keluarga akan diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Ferli Yuledi, memperkenalkan potensi dan karakteristik Tulang Bawang.

Ferli juga berharap agar di bawah kepemimpinan Dennie Sagita, Kejaksaan Negeri Tulang Bawang dapat terus berkontribusi dalam mencapai cita-cita daerah yang tertuang dalam brand “UDANG MANIS” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera).

“Kami berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan, sehingga pembangunan daerah ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perundang-undangan,” tutup Ferli, mengakhiri sambutannya.

Acara tersebut ditutup dengan harapan bahwa masa depan Tulang Bawang akan semakin cerah di bawah kepemimpinan Kajari yang baru, dan hubungan baik yang telah terjalin dengan Kajari sebelumnya akan terus dikenang dan dijaga.

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pembinaan Teritorial Terbatas Babinsa Sukamakmur Sertu Ibrahim sangat Luar Biasa !!!

18 September 2024 - 11:52 WIB

Polsek Wonosobo Ungkap Kasus Diduga Penadahan Handphone Sekaligus Narkoba

16 September 2024 - 18:48 WIB

SMSI Lampung Timur Gelar Rakor Bersama Jajaran Jelang Pilkada

11 September 2024 - 14:44 WIB

Polres Tanggamus Gelar Razia Keamanan di Rutan Kelas.IIB Kotaagung

11 September 2024 - 14:33 WIB

Menggali Nilai Ekonomi dari Sampah Bersama Putri Pariwisata Lampung

11 September 2024 - 12:45 WIB

Tiga pasangan calon kepala daerah (Kada) melawan kotak kosong

7 September 2024 - 20:36 WIB

Trending di Berita Terkini